Mensos RI Secara Simbolis Menyerahkan Bantuan PKH Non Tunai 

Bojonegoro,Sidik.co.id – Menteri Sosial Republik Indonesia  Khofifah Indar Parawansa menyalurkan bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan ( PKH ) dan bantuan hibah dalam negeri di Pendopo Malowopati Pemkab Bojonegoro (5/3/17)

Turut hadir dalam kesempatan tersebut direktur di Kementerian Sosial RI, anggota DPR RI komisi VIII dan XI serta Wakil Bupati Bojonegoro Drs H. Setyo Hartono MM dan forum pimpinan daerah Kabupaten Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, Komandan Kodim 0813 serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bojonegoro Suyoto dalam ucapan selamat datang memberikan beberapa esensi penting dari pertemuan ini yang pertama Lampaui batas maksimalmu rasanya hari minggu orang yang kerja bukan karena keterbatasan tapi melampaui batas maksimal untuk berkarya,’sanggup menerima masa lalu sanggup menggapai mimpi yang lebih baik.

Suasana teduh damai saling mencintai dan menyayangi semua jadi indah dan dekat. Dekat tapi jauh,jauh tapi dekat karena jarak fisik dan psikologis.ucapkan terima kasih kepada Bu Menteri Sosial.

angka kemiskinan di Bojonegoro keparahan dan kedalaman makin menipis indek rasio dini 0,24. Ini berhasil karena kinerja Menteri Sosial  melalui PKH. Menjadi warga miskin kita menyediakan beberapa mulau paket ketrampilan,anak SMA dibiayai oleh Pemkab Bojonegoro dan beberapa hal lain.

SISKADA sangat membantu dan berterima kasih untuk Bu Menteri meski minggu dan sore tetap mau bekerja untuk melayani rakyat. Kepada semua pihak yang turut serta dalam kesempatan ini ( ucap Bupati )

Direktur Jaminan Sosial Keluarga, Nur Pujianto dalam laporannya menjelaskan PKH di Bojonegoro dimulai tahun 2007 dengan jumlah penerima  10.687 keluarga  penerima manfaat dan tahun 2017 mencapai 47 153. Ditambahkan jumlah pendamping PKH sejumlah 177 orang dan operator 13.

Bantuan Non tunai di Kabupaten Bojonegoro di enam 6 Kecamatan yakni, Kedungadem, Bojonegoro, Kepohbaru,Ngasem,Sumberejo dan Tambakrejo  dengan total anggaran 255 875 498 200 rupiah untuk PKH, Difabel , hibah dalam negeri dan beras sejahtera serta program pemerintah lainnya.

CEO Bank BNI Wilayah Jawa Timur, Risang Widoyoko dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pihaknya bertugas dan berperan melayani kegiatan perbankan dapat efektif dan efisien pihaknya melayani PKH dan Rastra.

PKH 47 153 KPM di Bojonegoro tahap I 2.127  yang disalurkan 350 selebihnya akan bertahap. 121.151 penerima Rastra untuk wilayah Bojonegoro. Pihaknya siap melayani penyaluran bantuan sosial yang menjadi program dari Kementerian Sosial

Sebelum menyampaikan sambutan  Menteri Sosial Republik Indonesia menyerahkan bantuan program PKH secara simbolis kepada 10 orang perwakilan dan siswa berprestasi dari Keluarga PKH diwilayah Bojonegoro.dalam kesempatan ini  diserahkan bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada 3 orang penerima.

Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa dalam kesempatan ini menyampaikan semua penerima sudah mulai menabung, jadi diharapkan agar tidak langsung diambil semua sehingga ada sisa untuk berjaga jaga dan bisa juga untuk menabung jika ada rejeki.

Jika memang tidak ada kebutuhan mendesak jangan diambil untuk.memenuhi kebutuhan sekolah anak anak kita baik membeli peralatan sekolah maupun untuk persiapan melanjutkan dijenjang lebih tinggi.

Mensos mengajak seluruh penerima kartu untuk menunjukkan Kartu Keluarga Sejahtera  KKS yang baru ada hitamnya dibaliknya untuk transaksi ATM.jika ada KKS yang lama tidak ada hitamnya dan bukan palsu.

Mensos khawatir karena kartu yang baru bisa dimanfaatkan untuk transaksi ATM, yang tidak ada hitamnya agar disimpan. Rumah tinggal layak huni ( Rutila ) agar didata oleh para pendamping PKH agar diprioritaskan bagi mereka yang rumahnya tidak layak huni .

Program ini adalah kerjasama dari pemerintah pusat,pemerintah propinsi dan kabupaten. Pendamping PKH untuk mendata penerima PKH yang rumahnya tidak layak huni untuk masuk prioritas Rutila . 

Khusus kepada para ibu agar seluruh ibu senantiasa mendoakan putra putrinya bisa meraih cita citanya,dikaruniakan ilmu yang bermanfaat dan berkah.sempatkan untuk berpuasa ketika anak anak kita ujian dan sholat malam untuk mendoakan anak anak kita.” pungkas Mensos ” (Ex/Lek/Red)входит систему чтопроверка текста на антиплагиат онлайнdneprodzerzhinsk.cataloxyaupair