Bupati Launching Layanan Cathlab RSUD Dr R Sosodoro Tjatikoesoemo

by -

Bojonegoro,Sidik.co.id – Pembangunan kesehatan adalah upaya yang dilakukan oleh semua komponen bangsa yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya.

Di Kabupaten Bojonegoro, pembangunan kesehatan merupakan salah satu prioritas pembangunan kabupaten yang diarahkan guna mendukung pencapaian Visi Kabupaten Bojonegoro yaitu “ Terwujudnya pondasi Bojonegoro sebagai lumbung pangan dan energi negeri yang produktif, berdaya saing, adil, bahagia, sejahtera dan berkelanjutan”.

Untuk mencapai hal tersebut RSUD Sosodoro Tjatikusumo  menggelar  “Launching Pelayanan Cathlab” di gedung baru jalan Veteran Bojonegoro yang di resmikan oleh Bupati Bojonegoro Suyoto  (28/2/17)

Acara tersebut juga di hadiri Wakil Bupati Bojonegoro,Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bojonegoro,Ketua MUI,Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bojonegoro,Ketua DPC PBNU Bojonegoro,Presiden Perhimpunan Intervensi Kardiologi Indonesia ,Ketua Beserta anggota PERKI Surabaya,Kepala SKPD di lingkup Pemkab Bojonegoro,Direktur RS Pemerintah dan Swasta di Kabupaten Bojonegoro, Tuban, Lamongan dan Blora serta Ketua dan Anggota Organisasi Profesi IDI, PPNI  dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya Direktur RSUD Sosodoro Tjatikoesoemo Dr.H.Hariyono M.Si menyampaikan bahwa saat dalam proses relokasi dari RSUD Jl. Dr. Wahidin ke Jl. Veteran. dan Proses Relokasi Rumah Sakit  tersebut telah dilaksanakan sejak tanggal 13 Desember 2016.

proses relokasi hingga saat ini masih dalam Tahap pertama adalah seluruh pelayanan rawat jalan yang terdiri dari 19 layanan poliklinik, layanan Rehabilitasi Medik dan manajemen Rumah Sakit.

Tahap kedua meliputi fasilitas Rawat Inap, Instalasi Hemodialisa, Instalasi Laboratorium dan  Instalasi Farmasi.  Proses relokasi tahap pertama dan kedua telah berjalan dengan lancar dan sukses

Tahapan terakhir proses relokasi adalah Kamar operasi, Instalasi Gawat Darurat, dan Rawat Inap Bedah yang saat ini masih dalam proses persiapan, karena ketiga bagian ini tidak dapat dipisahkan dan harus dilakukan relokasi secara serentak .

selama proses relokasi ini masih banyak kekurangan dan menimbulkan ketidaknyamanan masyarakat dalam mengakses pelayanan di RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo. akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat ” ucap Hariyono ”

Hariyono menambahkan dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan khususnya pelayanan penyakit jantung di RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo,  berupaya mengembangkan layanan kateterisasi jantung agar kasus – kasus penyakit jantung dapat dilayani secara paripurna di RSUD Dr. R.Sosodoro Djatikoesoemo.

RDUD Sosodoto Tjatikoesoemo  selama 2 hari juga menggelar kegiatan yakni di Hari pertama Launching layanan Cathlab,dan Live Demo Transmission tindakan kateterisasi jantung

sedangkan kegiatan Hari Kedua Seminar dan Workshop sebagai Nara Sumber 

1. Tim Dokter Spesialis Jantung PERKI Surabaya 

2. Tim Dokter Spesialis Jantung RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo 

3. Ikatan Perawat Cathlab Indonesia (IPCI) 

dan Kegiatan ini akan diikuti oleh 360 peserta yang yang terdiri dari tenaga dokter dan perawat 

Hariyono berharap dengan adanya pelayanan Cathlab dan didukung dengan SDM yang professional, kami dapat menangani pasien penyakit jantung secara paripurna dan berkualitas baik di wilayah Kabupaten Bojonegoro maupun di wilayah sekitarnya seperti Kabupaten Tuban, Lamongan dan Blora.

Dengan tersedianya layanan cathlab di RSUD Dr.R.Sosodoro Djatikoesoemo  dapat menekan biaya, waktu, jarak serta tenaga untuk  pengobatan pasien penyakit jantung. ” pungkas Hariyono” (Ex/Lek/Red)pay perгород липецкpublic.nazk.gov.uaтиц