Kades Se Kabupaten Bojonegoro Gelar Deklarasi Anti Hoax,Ujaran Kebencian Dan Stop Isu Sara

by -

Bojonegoro,Sidik.co.id – Kepala Desa Se Kabupaten Bojonegoro hadiri acara Silaturahmi Kepala Desa Bojonegoro Bersatu bersama TNI – Polri dan Deklarasi anti Hoax ,ujaran kebencian dan stop isu sara dalam rangka mewujudkan Pilkada damai tahun 2018 yang berlangsung di gedung serba guna Bojonegoro ( 5/04/28)

Yang dihadiri oleh Kapolres Bojonegoro dan Dandim 0813 ,PJ Bupati dalam hal ini diwakili oleh Kepala Kesbangpol linmas,Ketua KPU, Bawaslu serta  undangan lainya.

kades Kauman Arif Fauzi selaku Ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan , kegiatan ini murni atas partisipasi kades tidak ada bantuan dana dari siapapun.

” Kades netral,dan tidak terlibat aktif dalam kampanye Pilkada dan akan membatu penegak hukum untuk menciptakan pemilu yang damai di Bojonegoro.” Ucapnya.

Sementara Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu S Bintoro dalam sambutanya menyampaikan pesan, Pilkada tahun ini berbeda dengan Pilkada tahun – tahun sebelumnya  , sekarang ini Pilkada diwarnai dengan ujaran kebencian dan isu sara yang meresahkan masyarakat, ” katanya.

Masih menurut Kapolres , Ada kepentingan kelompok tertentu untuk menyebarkan berita bohong.
Kapolres juga Menghimbau kepada seluruh masyarakat dan instansi pemerintah untuk bekerja sama dengan TNI dan Polri  menciptakan kamtibmas yang kondusif serta mewujudkan dan mensukseskan Pilkada yang damai di Bojonegoro dengan mengadakan kegiatan positif untuk mendinginkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif 

” Kepada Desa dan ASN harus netral  tidak boleh memberikan fasilitas apapum kepada Paslon Cabup dan Cawabup ” tegasnya ( Ex/Red)