Bersama Warganet Se-Jatim, Kapolda Satukan Visi Jogo Jawa Timur

by -

Surabaya – Polda Jatim mengumpulkan para warganet (Netizen) se-Jawa Timur, di gedung Mahameru Mapolda Jatim, Senin pagi (16/9/2019). Kegiatan yang dilakukan oleh Bidang Humas Polda Jatim ini adalah dalam rangka kumpul bareng dengan warganet, sekaligus lebih bersinergi dan ayo “ Jogo Jawa Timur”.

Sementara perwakilan netizen dari Polres Bojonegoro yang berjumlah 20 orang telah berangkat ke Polda Jatim. Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati beserta anggota humas turut serta dalam rombongan.

Kegiatan yang dibuka langsung Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si mengambil tema Sinergitas Polda Jatim bersama Warganet dalam rangka ikut serta menjaga setuasi Jatim agar senantiasa kondusif.

Selain itu, menyajikan berbagai informasi dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap peran serta kinerja Polri. Bahkan Nitizen mitra kerja Polri di dunia maya (internet), yang bertugas untuk membantu Polri dalam bidang hubungan kemasyarakatan, khususnya berbagai jejaring sosial internet sekaligus memberikan informasi dan komunikasi dengan keakuratan serta kevalidan data yang benar.

“Dari Jawa Timur kita bisa membuat warna pemberitaan yang sejuk, positif yang nantinya bisa memberi contoh propinsi lain atau Polda lain mengikuti Jawa Timur,” kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si.

Menurut Kapolda Jatim, Jogo Jawa Timur merupakan hal yang positif untuk dilakukan.

“Kegiatan lain juga bisa dilakukan oleh warganet (Netizen) diantaranya cangkrukan, diskusi dan lain sebagainya yang tujuannya menyampaikan informasi yang positif untuk Jawa Timur,” sambungnya.

Media sosial ini adalah wadah kita mendapatkan berita dan juga kita bisa menjadi penulis di media sosial. Mari kita beritakan hal-hal yang yang positif untuk Indonesia agar menjadi lebih baik dan maju,” tutur Kapolda Jatim.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Bojonegoro AKP Ismawati kepada awak media mengatakan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk menjaga sinergitas antara pihak Kepolisian dengan warganet se-Jawa Timur ).

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga untuk mendengarkan arahan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Luki Hermawan M.Si yang pada intinya mengajak seluruh warganet se-Jawa Timur untuk bisa menjaga kondisi Jawa Timur senantiasa kondusif.

“Sebagai warganet, sudah seharusnya membaca dan pandai membedakan mana kabar benar dan kabar yang salah. Dengan beredarnya berita – berita yang tidak benar ( Hoax ) yang setiap hari bermunculan dimedia sosial, harus diteliti dan dicermati sebelum diteruskan dan di share di dunia maya,” jelas Kasubbag Humas.

Menurutnya, Polres Bojonegoro berharap bagi warganet (Netizen) untuk saling bersinergi dan meluruskan apabila ada kabar berita yang kurang benar atau HOAX yang beredar di media sosial.

“Warganet diharapkan bisa mengumandangkan bahwa kita semua adalah saudara. Bersatu untuk Indonesia dan mari Jogo Jawa Timur, Jogo Bojonegoro Bareng-bareng,” pungkas Kasubbag Polres Bojonegoro, AKP Ismawati.(Lex/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *