Kapolres Bojonegoro dengan Program ‘Polisi Dulure Dewe’ Bantu Korban Rumah Roboh

by -

Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, S.I.K., M.H, M.Si bersama rombongan mengunjungi rumah Mbah Nyaminah di Dusun Medayun RT. 03 RW. 01, Desa Margomulyo Kecamatan Balen, Rabu (18/9/2019). Mbah Nyaminah adalah korban yang rumahnya roboh. Rombongan Kapolres diantaranya Kepala Rumah Sakit (Karumkit) RS. Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro Kompol dr. Rommy Sebatian, M.Kes.

Bersama Kapolsek Balen, Bhabinkamtibmas desa setempat, Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Bojonegoro dan staf Sat Binmas. Kunjungan Kapolres Bojonegoro bersama rombongan dalam rangka “Polisi Dulure Dewe” merupakan program Kapolres Bojonegoro yang selalu digelorakan dari tingkat Polres hingga Polsek.

Kapolres Bojonegoro bersama rombongan bersilaturahmi sekaligus memberikan bantuan kepada mbah Nyaminah yang sempat tertimpa reruntuhan saat rumahnya roboh.

Kapolres Bojonegoro melihat langsung dimana rumah mbah Nyaminah roboh dan berjanjibuntuk segera memperbaiki rumah tersebut. selanjutnya mbah Nyaminah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk dilakukan pengobatan akibat tertimpa reruntuhan rumah saat roboh.

“Sabar ya mbah, semoga berkat kesabaran Mbah, nanti akan diganti yang lebih baik sama Allah,” ucap Kapolres.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, musibah rumah roboh bermula pada hari Selasa (17/09/2019) sekitar pukul 09.00 WIB. Mbah Nyaminah yang berumur 83 tahun, diketahui tinggal sendiri di rumah tersebut karena tidak punya anak dan suaminya akibat sudah meninggal dunia.

Untuk makan sehari-hari biasanya kerabatnya yang memberikan makan. Mbah Nyaimah tinggal sendirian di rumah yang terbuat dari bambu dengan ukuran 3×3 meter berlantaikan tanah. Karena bangunan rumah yang sudah lapuk, pada saat terkena angin kencang akhirnya roboh.

Pada saat rumahnya roboh mbah Nyaminah sempat tertimpa reruntuhan rumah. Saat ini mbah Nyaminah sementara tinggal bersama kerabatnya namun segera ditolong oleh saksi. Selanjutnya untuk sementara korban tinggal di rumah kerabatnya.

Mengetahui adanya kejadian itu, Kapolres Bojonegoro berinisiatif untuk membantu meringankan beban yang dialami mbah Nyaminah dengan berkunjung langsung dan memberikan bantuan dan perbaikikan rumah.

“Alhamdulillah, saya kaget dan juga bahagia karena pak Kapolres bersedia meluangkan waktu untuk datang dan melihat langsung. Saya mengucap terima kasih kepada pak Kapolres yang telah memberikan bantuan dan perbaikan rumah milik mbah Nyaminah, terima kasih pak Kapolres,” ucap Sumiati kerabat mbah Nyaminah kepada awak media.

Bahkan ia sempat terharu dan menangis sesenggukan saat mbah Nyaminah akan di bawa ke RS. Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro untuk mendapatkan bantuan pengobatan.

“semoga apa yang kita lakukan bermanfaat, sedangkan untuk rumah mbah Nyaminah yang roboh mari kita bangun bersama-sama dan kita tunjukkan bahwa hidup ini akan lebih indah melalui kebersamaan,” kata Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Selanjutnya, Kapolres Bojonegoro menyerahkan bantuan kepada mbah Nyaminah yang didampingi oleh keluarga dan Kepala Desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa, sehingga nantinya rumah mbah Nyaminah bisa segera dibangun dan bisa ditempati kembali.

Selain itu, Polres Bojonegoro dengan RS. Bhayangkara Wahyu Tetuko Bojonegoro mengadakan pengobatan gratis bagi warga sekitar. Tampak warga sangat antusias dengan adanya pengobatan gratis.(Lex/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *