Pilkades Serentak, Polsek Sumberrejo Aktif Sambang ke Desa

by -

Bojonegoro, Sidiknusantara.com – Menjelang pelaksaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahap III Kabupaten Bojonegoro, anggota Polsek Sumberrejo aktif sambang desa yang akan ikut dalam pelaksanaan Pilkades serentak yang akan berlansung pada tanggal 19 Februari 2020 yang akan datang, seperti yang dilakukan oleh Kasi Humas Polsek Sumberrejo Aiptu Sutaji bersama Kanit Propost Aiptu Saat Padeli, KA SPK C Aiptu Mulyono dan Bripka Achmad Wahyudin pada hari Senin (09/12/2019) tadi di Balai Desa Sumberharjo Kecamatan Sumberrejo.

Kepada para Panitia pelaksanaan Pilkades Desa Sumberharjo, Aiptu Sutaji mengatakan bahwa sebagai panitia penyelenggara penting menjaga netralitas, kejujuran serta berintegritas agar pelaksanaan Pilkades Desa Sumberharjo berjalan dengan aman, lancar dan sesuai tahapan Pilkades. Selain itu, perlu adanya kerja yang solid antara panitia, sehingga jika ada permasalahan bisa cepat diselesaikan dan menghasilkan solusi yang terbaik.

“Jika kita berkeja sesuai dengan aturan yang berlaku, kedepan kita tidak akan menemukan kendala yang sangat fatal. Namun jika ada masalah, segera diselesaikan bersama – sama”, ucap Aiptu Sutaji.

Sementara itu, Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH saat ditemui secara terpisah mengatakan bahwa saat ini sudah mulai tahap pendaftaran bakal calon Kepala Desa, Kapolsek telah memerintahkan kepada seluruh anggota dan Bhabinkamtibmas di Desa masing – masing untuk aktif menyambangi di desa yang akan melaksanakan Pilkades. Dengan aktif melaksanakan sambang, akan menumbuhkan suasana yang tentram dan tenang di masyarakat dengan hadirnya anggota di desa masing – masing.

“Dengan adanya kehadiran anggota di desa, warga akan merasakan perasaan yang tenang, sehingga situasi akan berjalan dengan tenang”, ucap Kapolsek.

Dengan dimulainya tahap pendaftaran bakal calon Kepala Desa, tentunya juga akan meningkatkan suhu politik di masing – masing desa, perlu adanya keaktifan anggota dalam memberikan pesan – pesan kamtibmas agar warga tetap menjaga situasi kamtibmas di masing – masing desa tetap kondusif.

“Dengan aktif memberikan pesan kamtibmas, tentu warga juga akan mengingatnya, sehingga meminimalisir adanya warga yang akan berbuat perbuatan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan”, imbuh Kapolsek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *