Bupati Bojonegoro Resmi Membuka TMMD Imbangan Tahun 2020

News220 Dilihat

Bojonegoro,- Dengan tetap patuh pada protokol pencegahan covid 19, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah secara resmi membuka sekaligus memberikan sambutan dalam acara Pembukaan TMMD Imbangan Tahun Anggaran 2020 bertempat di lapangan Desa Lebaksari Kec. Baureno 30/06/2020. Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) yang bertemakan “Mengabdi Untuk Negeri” Tahun 2020 ini dilaksanakan di dua Desa Yakni Desa Kalisari dan Lebaksari Kec. Baureno Kab. Bojonegoro.

Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Inf. Bambang Hariyanto dalam laporannya menyampaikan, kegiatan TMMD yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan SISHAMTA (sistem pertahanan semesta) dengan melibatkan komponen TNI dan rakyat. Dalam program kegiatan TMMD yang dilaksanakan di Desa Lebaksari dan Kalisari tahun ini ada dua program kegiatan yang akan dilaksanakan, yakni kegiatan bersifat fisik dan non fisik.

Adapaun kegiatan fisik yang dicanangkan yaitu dengan pembangunan saluran drainese dua titik di Desa lebaksari sepanjang 166,80 meter dan di Desa Kalisari 226,20 meter, normalisasi saluran irigasi sepanjang 1 km, rehab ruang kelas 2 SD, dan bedah rumah (RTLH/rumah tidak layak huni) sejumlah 33 rumah dari Pemkab Bojonegoro dengan didukung oleh Bank Jatim. Sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan tentang stunting, budidaya ikan, serta seminar pendidikan Kebangsaan dan Bela Negara ungkapnya.

Dalam sambutannya Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah menuturkan, TMMD Tahun 2020 dilaksanakan di Desa Lebaksari dan Kalisari merupakan potret dua Desa pinggiran Bantaran sungai Bengawan Solo yang sangat rentan oleh luapan air bengawan di saat musim hujan tiba yang tentunya juga berbeda dengan kondisi wilayah Desa/Kecamatan lain di zona luar Bantaran Sungai Bengawan Solo. Menurut Bupati, kegiatan TMMD Tahun 2020 Selain Pembangunan Fisik, pembangunan non fisik juga sangat penting untuk membangun karakter Bangsa agar makin cinta dengan NKRI agar tidak terbawa oleh faham-faham yang dapat menimbulkan perpecahan, ketidak harmonisan, kecemburuan antar warga.

Disamping kegiatan diatas, sektor pelayanan publik juga menjadi prioritas Program TMMD seperti pelayanan dokumen kependudukan, penyuluhan P3AKB, pen yuluhan bahaya narkoba, dan rokok ilegal bagi warga. Masih menurut Bupati, dalam upaya mengedapankan pelayanan publik, di tahun 2020 ini Pemkab Bojonegoro sudah mencangkan SID (sistem informasi) sejumlah 150 Desa Se-Kab. Bojonegoro untuk memaksimalkan pelayanan bagi warga Bojonegoro. Dengan adanya TMMD Tahun 2020 ini semoga mampu membangkitkan kembali semangat nilai-nilai luhur Kebangsaan, membangun kebersamaan antara TNI, Warga, Dan Pemerintah Kabupaten dalam rangka mewujudkan percepepatan pembangunan, tutur beliau. Usai sambutan Bupati Bojonegoro berkesempatan menyerahkan sejumlah Bantuan secara simbolis berupa alat kesehatan, alat pertanian, serta buku kepada Kades Lebaksari Dan Kalisari.

Turut hadir, Ketua dan Anggota DPRD Bojonegoro, Wakapolres Bojonegoro Kompol Rendy Surya Aditama, Kepala Bakorwil Bojonegoro Dyah Ayu Ermawati, OPD, jajaran anggota TNI Kodim 0813 Bojonegoro, Forkopimcam Baureno, Kades dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.