Gelar Reses, Anggota DPRD Fraksi PPP Effendi Eko Laksono Serap Aspirasi Konstituen

by -

Bojonegoro, Sidiknusantara.com – Anggota DPRD Bojonegoro Effendi Eko Laksono dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) melakukan reses masa sidang II tahun 2020. Reses digelar di Desa Jatiblimbing, Kecamatan Dander, Bojonegoro, Senin (29/6/2020).

Efendi Eko Laksono mengatakan bahwa kegiatan reses ini merupakan wadah anggota legeslatif dalam upaya menyerap aspirasi masyarakat di daerah pilihan masing-masing.

“Reses ini upaya untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen,” kata Efendi Eko Laksono.

Dijelaskan Efendi Eko, bahwa hak ini dilakukan sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.

Dalam audensinya bersama konstituennya, ada beberapa usulan terkait sarana prasarana fisik yang diusulkan oleh masyarakat. Diantara usulan tersebut meliputi kebutuhan saluran air maupun jalan usaha tani (JUT) di Desa Jatiblimbing.

“Saluran air sangat dibutuhkan di Desa Jatiblimbing. Hal itu untuk mengantisipasi saat musim penghujan. Jika terjadi hujan, jalan di selalu tergenang air,’ kata Widodo, seorang peserta yang menghadiri reses.

Dalam reses ini diterapkan protokol kesehatan sebagai bentuk antisipasi wabah Cobid-19. Peserta diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan sebelum acara dan menjaga jarak antar peserta yang hadir.(Tri/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *