Jembatan Anggun Diproyeksikan Menjadi Destinasi Wisata Desa Kapas

by -

Bojonegoro, Sidiknusantara.com – Jembatan Anggun di Desa Kapas, Kecamatan Kapas, Kabupaten Bojonegoro ditargetkan akan selesai dalam satu bulan ke depan. Progres pembangunan jembatan yang menghubungkan antara Desa Kapas dengan Desa Kabunan tersebut saat ini sudah tahap finishing.

Kepala Desa Kapas, Adi Saiful Alim menjelaskan bahwa pelaksanaan pembangunan jembatan tersebut progresnya telah mencapai tahap akhir pelaksanaan.

“Progres pembangunan jembatan saat ini telah mencapai 80 %. Kita memperkirakan satu bulan lagi pengerjaannya akan segera rampung,” kata Adi Saiful Alim atau yang biasa dipanggil Ipung ini.

Dijelaskannya, jembatan yang diberi nama Jembatan Anggun ini seharusnya telah selesai akhir tahun 2019.” Berhubung bantuan BKD turunnya diakhir tahun, maka pelaksanaan proyek jembatan tertunda hingga saat ini,” katanya.

“Dengan dibangunnya jembatan Anggun ini, diharapkan dapat memperlancar akses perekonomian masyarakat lintas desa,” kata Ipung.

Selain untuk arus perekonomian antar desa, jembatan Anggun ini nantinya akan diproyeksikan sebagi tempat wisata.

“Desa Kapas terdapat beberapa sektor yang dinilai sangat strategis untuk dijadikan potensi wisata. Begitupula dwngan Jembatan Anggun ini. Ke depan kita berencana akan memanfaatkan jembatan ini sebagai potensi wisata di Desa Kapas. Semua untuk kemajuan Desa Kapas,” pungkas Kades Kapas, Adi Saiful Alim.(Tri/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *