Penguatan Jalan Cor Sumberejo-Kepohkidul Retak, Ini Penyebabnya

by -

Bojonegoro, Pembangunan penguatan jalan poros Kecamatan Sumberejo-Kepohkidul tepatnya didesa Megale Kecamatan Kedungadem mengalami retak,pembanguan jalan sepanjang 4km yang menelan biaya 15 miliar ini dikerjakan oleh PT. Indo Penta Bumi Permai dari Surabaya.
Pembangunan pengutan jalan Sumberejo -Kepohkidul ini ramai diperbicangkan di medsos akibat adanya keretakan di tiga titik.

Menurut Setu penanggung jawab lapangan saat dimintai keterangan mengatakan pada awak media, Keretakan tersebut terjadi dikarenakan belum cukup umur massa kering jalan sudah dilewati oleh warga”Keretakan terjadi ini karena belum cukup umur jalan sudah dilalui warga pak”ungkap pria ini.
Biasanya massa umur jalan yang baru dicor tersebut mencapai 22 hari sehingga cor jalan sudah matang dan mengering jelas Setu.

Untuk mengatasi hal tersebit pihak Kontraktor didampingi Konsultan langsung melakukan perbaikan dengan cara.
1) area yang crack dibersihkan
2) menutup celah crack utk menghindari material² kecil masuk yang dapet mengurangi daya rekat chemical grouting
3) injeksi dengan material grouting
4) evaluasi, jika grouting tidak melekat maksimal, kita cutting area crack tsbt, dgn kedalaman menyesuaikan dan melakukan grouting lagi

5) Dan kalau memang cracknya sudah parah, instruksi untuk bongkar segmen dan dilakukan pengecoran ulang pada segmen tersebut.
Dari Kejadian ini pihak Kontraktor berharap masyarakat bersabar untuk tidak melewati jalan sebelum cor jalan tersebut cukup Umur.(tri/red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *