Bajak Akun Facebook Sekda, Oknum Hacker Minta Sejumlah Uang

by -

Bojonegoro, Kejahatan dengan membajak akun Facebook pejabat kembali terjadi di Bojonegoro. Setelah beberpa waktu lalu modus penipuan pembajakan akun menggunakan Nama Wakil Bupati, Kapolres,Kepada Dinas PU kejahatan IT kembali terjadi diwilayah hukum Bojonegoro.

Seperti saat ini Akun Facebook (FB) milik Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bojonegoro, Nurul Azizah ditiru orang lain, dengan nama sama yaitu ‘Nurul Azizah Budi Sudjatmiko’ yang sama persis dengan FB asli Miilik Sekda ini.

Oknum ini memasukan akun FB atas nama Nurul Azizah Budi Djatmiko ini masuk ke akun FB lain dan meminta pertemanan dan kemudian melakukan chat di inbok  dan meminta uang ke sejumlah orang dengan dalih penggalangan dana bantuan masalah Covid 19.

Sementara itu Melalui akun resminya Sekda Bojinegoro Nurul Azizah memohon kepada semua pihak untuk mengabaikan permintaan orang yang mengatasnamakan dirinya tersebut.
“Bapak ibu teman dan saudaraku rupa nya FB saya lagi di hack orang yang tidak bertanggung jawab Jagan sampai diladeni,” tulis Nurul Azizah

Nurul Azizah juga meminta kepada masyarakat yang terlanjur mentransfer sejumlah uang untuk memblokir no rekening yang disampaikan oleh pelaku untuk segera diblokir. “untuk yang sudah tranfer No rek segera diblokir,” pinta Sekda

Kasus seperti ini sudah sering kerap terjadi untuk itu warga masyarakat diminta untuk berhati hati bila ada
oknum yqng meminta sejumlah uang melalui Facebook (red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *