825 Mahasiswa Baru UNIGORO Ikut PKKMB

by -

Bojonegoro.Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan wahana bagi pemimpin perguruan tinggi untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang yang dewasa dan mandiri, mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.

Bertempat di bilangan Kampus Universitas Bojonegoro (Unigoro),di Jalan Lettu Suyitno menggelar kegiatan PKKMB yang di ikuti oleh 825 mahasiswa baru tahun akademik 2020/2021,(18/09/2020).

Sementara itu Ketua Yayasan Suyitno Arief Januarso yang akrab disapa Mas Ayiek kepada awak media mengatakan bahwa dalam kegiatan PKKMB dilakukan diluar jaringan (luring) bagi mereka yang bisa datang ke kampus dan dalam jaringan (daring) bagi mahasiswa yang tidak bisa datang.

Arif Januwarso juga mengatakan jika yang datang ke kampus juga bergantian, seperti pagi ini yang diikuti sebanyak 162 Maba dan siangnya nanti akan berganti maba yang lain.
Menurutnya mahasiswa yang mengikuti orientasi PKKMB juga dibatasi karena masih dalam kondisi pandemi.

“Yang mengikuti PKKMB di kampus kita batasi, hanya sekitar 163 Maba sehingga posisi social distancing aman,” terang pria yang murah senyum itu.

Dirinya menegaskan bagi peserta yang tidak bisa mengikuti PKKMB di kampus diberikan kartu perdana dan paket data guna mengikuti kegiatan secara daring.
” Yang datang ke kampus juga bergantian, seperti pagi ini yang diikuti sebanyak 162 Maba dan siangnya nanti akan berganti maba yang lain.”Tegasnya.Sementara dalam pelaksanaan PKKMB maksimal selama 3 jam kemudian istirahat dan setelah acara selalu dilakukan fogging dengan disinfektan.”Protokol kesehatan selalu digunakan dalam pelaksanaan PKKMB di kampus.” Pungkasnya(red).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *