Banser Husada Gelar Bakti Sosial Kesehatan Gratis Di Kecamatan Sumberrejo

News136 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Ansor Kecamatan Sumberrejo menggelar Bakti Sosial (Baksos) berupa kesehatan gratis untuk masyarakat. Bakti sosial tersebut berlangsung di rumah salah satu warga Dusun Pohkuwong, Desa Sumberharjo, Kecamatan Sumberrejo Bojonegoro, dengan sasaran masyarakat setempat, Minggu (20/02/2022).

Bakti sosial kesehatan tersebut dilakukan dengan tujuan untuk membantu masyarakat Desa setempat yang memiliki penyakit. Selain itu, kegiatan ini juga membantu meringankan masyarakat, sehingga tidak mengeluarkan biaya untuk berobat. Bakti sosial kesehatan gratis ini menggunakan media pengobatan berupa bekam, pijat refleksi dan terapi listrik.

Ketua panitia bakti sosial kesehatan, Suwito menjelaskan, dalam kegiatan ini sekitar 60 orang mengikuti pengobatan gratis dengan berbagai keluhan. Sebelum menjalani terapi pengobatan, peserta bakti sosial terlebih dahulu dilakukan screening. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan kegiatan baksos bisa berjalan lancar.

“Alkhamdulillah kegiatan baksos berjalan lancar, masyarakat antusias dan ditangani semua dengan tertib,” ucap Suwito selaku personil Basada.

Sementara itu drg. Sofan Solikin Kepala Satuan Khusus Basada mengatakan kegiatan di Sumberharjo ini di inisiasi oleh PAC Ansor Sumberjo. Dokter Sofan panggilan akrabnya mengaku hanya memenuhi tugas yang dilimpahkan oleh Satkorcab Bojonegoro dari PAC Ansor Tersebut.

“Alhamdulillah kita bisa melaksanakan tugas dari Satkorcab yang di inisiasi dari PAC Ansor Sumberrejo dengan sukses,” terang Dokter Sofan selaku ketua LPBI NU MWC Kalitidu.

Dokter Sofan menyampaikan ucapan terima kasih kepada personil Basada dari berbagai Kecamatan yang sudah ikut hadir dalam kegiatan bakti sosial kesehatan gratis.

Salah satu warga, Son Hadi menyampaikan ucapan terima kasih sudah menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan gratis. Menurutnya, bakti sosial tersebut sangat membantu dan memberikan manfaat.

“Terima kasih telah mengadakan bakti sosial kesehatan gratis. Kegiatan ini sangat membantu dan bermanfaat sekali bagi warga dusun pohkuwong. Semoga bakti sosial ini bisa terus terlaksana,” tuturnya.

Kaserma Banswr Satkorcab Bojonegoro, Hamam As Sultoni berpesab bahwa meski sudah melaksanakan bakti sosial kesehatan gratis jangan sampai merasa puas diri dan Basada harus selalu siap menjalankan tugas.

“Harus terus dilatih kemampuannya supaya lebih banyak manfaat di masyarakat,” pesannya.

Pelaksanaan bakti sosial kesehatan gratis sebelumnya PAC Sumberjo meminta bantuan pada Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Bojonegoro. Menerima permintaan tersebut, Satkorcab Banser Bojonegoro menugaskan Banser Husada (Basada) satuan khusus (Satsus) yang bergerak dalam bidang kesehatan yang dimiliki oleh Satkorcan Bojonegoro.

Kemudian, drg. Sofan Solikin Selaku kepala Satsus Basada mendata anggotanya untuk diberangkatkan memenuhi tugas dari PAC Ansor Sumberjo. Baksos tersebut berjalan lancar dan tertib serta menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Tut/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *