Tingkatkan Harkamtibmas, AKBP Muhammad Silaturahmi Bersama IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro

News156 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad menggelar silaturahmi dengan Ketua dan Pengurus peruguruan silat Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia (IKS PI) Keras Sakti Cabang Bojonegoro di Pawon Resto jalan Basuki Rahmat Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (18/2/2022).

Dalam sambutan Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad mengatakan kegiatan silaturahmi ini merupakan program Polres Bojonegoro dalam rangka Memelihara Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Lanjutnya, IKS PI Kera Sakti juga termasuk di dalam Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP). Selama ini BKP merupakan suatu wadah bagi seluruh organisasi perguruan pencak silat di Kabupaten Bojonegoro dalam hal yang bersifat positif.

“Kami sudah bersilaturahmi dengan perguruan silat lainnya. Kegiatan ini untuk menjalin keakraban dan bersinergi dalam hal Harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro dan bersama-sama menjaga Bojonegoro yang kondusif,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Muhammad menambahkan rencana kedepan Polres Bojonegoro akan menggelar event kejuaraan pencak silat Kapolres Cup. Event ini untuk mencari bibit-bibit atlet pencak silat professional untuk diterjukan dalam kejuaraan pencak silat Kapolda Cup atau kejuaraan lainnya tingkat nasional maupun internasional.

Selain itu, Kapolres mengimbau kepada seluruh perguruan silat yang tergabung BKP untuk selalu berkoordinasi dan berkomunikasi sehingga setiap terjadi permasalahan dapat dicari solusinya.

“Kita imbau kepada seluruh ketua dan pengurus perguruan silat mengingatkan anggotanya atau adik-adiknya untuk tidak melakukan perbuatan yang melawan hukum yang merugikan orang lain. Hindari kegiatan malam apalagi saat ini masih pandemi,” tandas Kapolres.

Pihaknya mengajak keluarga besar IKS PI Kera Sakti untuk menyukseskan program Pemerintah yakni percepatan vaksinasi.

“Keluarga besar IKS PI Kera Sakti yang belum vaksin segera melaksanakan vaksinasi. Vaksin sebagai langkah pencegahan penyakit menular dan membentuk kekebalan tubuh agar menghasilkan antibodi yang dapat melawan virus,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto dalam sambutannya mengatakan IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro selalu mendukung program-program Polri khususnya Polres Bojonegoro. Keluarga besar IKS PI yang tergabung dalam BKP aktif dalam setiap kegiatan di wilayah masing-masing guna membantu menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Bojonegoro.

“IKS PI siap mendukung dan bersinergi dengan Polres Bojonegoro dalam menjaga Harkamtibmas,” kata Arief.

Selesainya sambutan dilanjutkan pemberian plakat dan body protector oleh Kapolres Bojonegoro kepada Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro. (Gal/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.