Hasil Melimpah, Panen Melon Warga Plumpang Di Tebas Pemborong Bojonegoro

Daerah, News202 Dilihat

Tuban, sidiknusantara.com – Tanaman buah-buahan jenis melon tumbuh subur di lahan pertanian di wilayah Desa Kebomlati, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban. Bahkan, suburnya tanaman buah-buahan tersebut menghasilkan panen melon yang cukup melimpah.

Dilokasi panen, banyak pemborong dari berbagai kota saling berdatangan. Mereka sengaja datang untuk menebas (membeli, red) hasil panen buah melon dari petani. Salah satu pemborong, Subhan mengaku, dalam sehari dia bersama tim pekerjanya bisa 2 sampai 3 kali mengangkut hasil buah melon dan Semangka.

“Sekali muat atau satu rit mobil truk ini bisa mengangkut maksimal 6 ton melon. Kalau buah semangka maksimal hanya 2 ton untuk mobil pickup,” ungkap Subhan sembari menaikkan buah melon yang telah ditimbang sebelumnya, Minggu (27/03/2022).

Subhan, asal Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro‎ itu menambahkan, tiga hari sekali dia kembali untuk memborong dan mengangkut hasil panen buah milik petani di Kecamatan Plumpang. Usai diangkut, buah-buahan yang diborong itu akan segera didistribusikan langsung ke Jakarta untuk kebutuhan stok.

“‎Sementara ini buah-buahan jenis Melon, dan Semangka kita ambil di Desa Kebomlati Kecamatan Plumpang. Besoknya lagi sudah beda desa, tapi tetap di wilayah Plumpang sini,” imbuhnya.

Sementara itu Martono petani Desa Setempat mengatakan, sebetulnya tanah atau persawahan di tempat ini sangat bagus ditanami buah-buahan, baik itu Melon, Semangka ataupun belewah.

“Cuma di bulan bulan ini, kendalanya adalah banjir air Bengawan solo,” Pungkasnya. (Kas/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.