HUT Satpol PP Ke-72, Bupati Anna Mu’awanah Terima Penghargaan Karya Bhakti Peduli Satpol PP Tahun 2022

News169 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Pemerintah Provinsi Jawa timur menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT ke-72 Satpol PP, HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat dan HUT ke-103 Pemadam Kebakaran. Upacara dengan tema “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat” dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa timur Khofifah Indar Parawansa di Alun-alun Kota Blitar, Rabu (16/03/2022).

Dalam amanatnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, bahwa tema yang diangkat relevan dengan kondisi bangsa dan negara saat ini dalam menghadapi pandemi.

Khofifah juga menyampaikan mendukung sepenuhnya upaya pencegahan dan pengendalian, serta pendidikan dan penegakan hukum terhadap kesehatan masyarakat dan mengangkat perekonomian nasional.

“Saya mengajak seluruh anggota Satpol PP, linmas beserta Damkar dan penyelamatan untuk semakin meningkatkan pengabdian kepada bangsa dan negara. Demi mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menuju Indonesia maju,” pesan Khofifah.

Sementara, disela-sela upacara, Gubernur Jawa timur memberikan penghargaan Karya Bhakti Peduli Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Tahun 2022 kepada Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah. Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bojonegoro, Arief Nanang Sugianto menyampaikan, dengan adanya penghargaan yang di terima oleh Bupati Bojonegoro ini dapat memberikan semangat jajaran Satpol PP Kabupaten Bojonegoro untuk lebih maju.

Nanang Arif juga berharap agar Satpol PP Bojonegoro akan terus memberikan pelayanan terbaik yang profesional dan humanis kepada masyarakat.

“Ke depan kami akan terus meningkatkan sumber daya yang ada agar jajaran kami lebih memahami tupoksi ketentraman, ketertiban juga penegakan Perda/Perkada yang kami emban,” terangnya.

Nanang Arif mengucapkan terima kasih atas bimbingan, dukungan, semangat dan kepedulian Ibu Bupati selama ini kepada kami.

”Semoga Satpol PP sebagai garda terdepan penegakan perda/perkada di Bojonegoro bisa terus eksis dan memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Upacara tersebut dihadiri seluruh Kepala Satpol PP Kabupaten/Kota di Jatim. Hadir pula perwakilan Kasatpol PP seluruh Indonesia. (Tut/HmsBjn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *