Peringati HUT Ke-76, Persit Kartika Chandra Kirana Kodim 0813 Bojonegoro Gelar Donor Darah

News242 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Kartika Chandra Kirana, persit KCK Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro menggelar kegiatan donor darah, Jum’at (18/03/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman aula Kodim 0813 Bojonegoro tersebut bekerja sama dengan PMI Kabupaten Bojonegoro. Donor darah dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro Luluk Nurazizah beserta pengurus dan Dandim 0813 Bojonegoro Letkol Arm Arif Yudo Purwanto dan diikuti seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII dan anggota Kodim 0813 Bojonegoro.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVIII Kodim 0813 Bojonegoro Luluk Nurazizah, Sp.A menjelaskan, kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit Ke-76 merupakan momentum yang telat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya. Selain itu, donor darah ini juga untuk memenuhi stok darah di PMI Bojonegoro.

“Kegiatan donor darah ini tujuan kami untuk membantu PMI untuk menyalurkan darah untuk pasien-pasien yang membutuhkan, seperti di rumah sakit dan lain sebagainya,” jelasnya.

Luluk Nurazizah berharap kegiatan donor darah ini dharapkan dapat terus berlangsung meskipun tidak harus dilakukan pada moment-moment tertentu.

“Kegiatan ini diharapkan dapat berlangsung terus walaupun itu tidak kegiatan HUT persit ataupun kegiatan-kegiatan yang lain di Kodim ini,” harapnya.

Luluk Nurazizah menambahkan, selain kegiatan donor darah, dalam kegiatan peringatan HUT Ke-76 Persit juga akan dilakukan berbagai rangkaian kegiatan lainnya, seperti ziarah, kegiatan tali asih dan bhakti sosial lainnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan donor darah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Tut/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *