Bantu Perekonomian Masyarakat, Kartar Birama bersama IKSPI Kera sakti Ranting Kalitidu Gelar Bazar Ramadhan Dan Bakti Sosial

oleh

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Karang Taruna (Kartar) Birama Desa Mayangrejo, Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro menggelar Bazar Ramadhan. Kegiatan tersebut menggandeng perguruan silat dari IKS PI Kera Sakti Ranting Kalitidu, Sabtu (16/04/2022).

Kegiatan yang berlangsung di utara Balai Desa Setempat dihadiri oleh
Abdul Mahin ketua Kartar Birama drg. Sofan Solikin Koordinator Kecamatan IKSPI Kera Sakti Kecamatan Kalitidu dan anggotanya serta pedagang Desa. Kegiatan tersebut juga dihibur oleh barongsai dari IKS PI Kera Sakti Cabang Bojonegoro.

Selain Kegiatan Bazar juga dilaksanakan bakti sosial dengan membagikan bantuan kepada kurang lebih 60 warga Desa Mayangrejo, yang dikhususkan untuk fakir miskin, janda dan yatim piatu.

Selain menghibur kegiatan bazar, IKS PI Kera Sakti Ranting Kalitidu juga membagikan paket sembako yang dipimpin oleh drg. Sofan Solikin kepada masyarakat yang membutuhkan.

Menurut drg. Sofan Solikin mengatakan, IKSPI Kera Sakti bisa hadir sore ini untuk menghibur dan menyemarakkan kegiatan yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Birama Mayangrejo dengan tujuan untuk mengairahkan perekonomian Desa Mayangrejo dan menjadi wadah silahturahmi bersama.

“Kegiatan yang dilaksanakan ini bagus, karena semuanya menghimbau untuk prokes dan juga selalu koordinasi dengan pihak berwajib sebagai penjamin Kamtibmas,” kata dokter Sofan panggilan akrabnya

drg. Sofan solikin menambahkan, Kegiatan Baksos yang dilakukan oleh IKSPI kera sakti suatu bentuk meneladani kebaikan antara ranting dan rayon agar lebih dekat lagi dengan masyarakat.

“Kita,IKSPI kera sakti lebih dekat dengan masyarakat, menyentuh langsung masyarakat dan dapat dirasakan positif oleh masyarakat kehadiran kita ditengah masyarakat, Menebarkan kebahagiaan keceriaan di masyarakat,” terangnya.

Sementara Abdul Mahin yang juga Kader PMII Rayon Unigoro selaku ketua Kartar Birama Mayangrejo mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan bazar ramadhan. Tujuan dari kegiatan ini untuk membantu perekonomian warga dan sarana hiburan bagi warga.

“Kegiatan kali ini bertujuan meningkatkan ekonomi warga Mas, dengan cara warga bisa menjual barang dagangannya. Selain itu untuk mencarikan hiburan warga,” ucap Mahin Abdul Muhin

Abdul Mahin menambahkan kegiatan yang dilaksanakannya didukung penuh oleh Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) desa tersebut.

“Untuk yang pertama yang kita undang IKSPI Kera Sakti, besok perguruan lain,” pungkasnya.

Secara terpisah Kepala Desa Mayangrejo Ashandi sangat Apresiasi kepada IKSPI Kera sakti dan Kartar Birama, dimana tengah Pandemi ini tanpa lelah terus berkarya dan berjuang memulihkan ekonomi dengan cara nya.

“Terima kasih kepada drg Sofyan Solikin atas atensinya, bantuan sosialnya, hiburanya dan tidak lupa kepada pengurus kartar bersama jajaran nya, mas Mahin, mas Rizal tetap semangat, dan buat Babinsa, babinkamtibmas, semua saya ucapkan terima kasih,” terangnya. (Wit/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.