Cek Pos Pelayanan Lebaran 2022, Dirlantas Polda Jatim Himbau Masyarakat Mudik Lebih Awal

Bojonegoro, News3 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Guna memastikan kesiapan menghadapi arus mudik lebaran 2022, Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Timur, Kombes Pol Latif Usman beserta rombongan melakukan pengecekan pos lebaran tahun 2022 di terminal Rajekwesi Bojonegoro, Minggu (24/04/2022).

Kedatangan Dirlantas disambut Kapolres Bojonegoro AKBP Muhammad didampingi Kasat Lantas AKP Rizal Nugra Wijaya. Di pos pelayanan mudik, Dirlantas Polda Jatim beserta rombongan menerima paparan melalui E-TMG (Elektronik Tactical Map Game) dari Kasat Lantas terkait tempat-tempat yang rawan terjadinya kemacetan, tempat rawan terjadi laka lantas dan penyampaian jalur alternatif dan rekayasa lalu lintas di wilayah Bojonegoro yang dilalui pemudik untuk mengurangi kemacetan saat arus mudik maupun arus balik.

Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman menjelaskan dalam kegiatan pengecekan dengan mengunjungi ke Pos Pelayanan Ops. Ketupat Semeru 2022 di Terminal Bojonegoro ini, guna melihat sejauh mana kesiapan Pos Yan yang digelar oleh Polres jajaran dalam rangka arus mudik maupun arus balik Lebaran 1443 H. Selain melakukan pengecekan pos-pos juga pengecekan jalur jalan.

“Kita lakukan pengecekan, untuk antisipasi betul mudik Lebaran. Alhamdulilah kita lihat bersama sama pos pos pelayanan dan pengamanan sudah siap dan diharapkan pemudik bisa mulai mudik lebih awal, tidak pada nanti mulai tanggal 28 April,” jelas Dirlantas Polda Jatim, Kombes. Pol. Latif Usman.

Sementara di pos pelayanan mudik 2022 menyiapkan beberapa fasilitas, diantaranya gerai vaksinasi, posko kesehatan, tempat ibadah, tempat istirahat dan coffee free. Fasilitas tersebut diperuntukan untuk pemudik yang sedang melakukan istirahat dengan tujuan untuk mewujudkan mudik aman dan mudik sehat. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.