Jelang Lebaran, BNI KC Bojonegoro Tambah Stok Uang ATM

Bojonegoro, News344 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Sejumlah lembaga perbankan di Kota Bojonegoro belakangan ini sudah mulai menambah stok dana Automatic Teller Machine (ATM). Hal itu dilakukan sebagai antisipasi melonjaknya transaksi penarikan uang tunai yang kerap terjadi menjelang maupun pada waktu Lebaran.

Sebagaimana yang dilakukan BNI Kantor Cabang Bojonegoro, menurut Pimpinan BNI Kantor Cabang Bojonegoro, Gunawan wibisono, saat ini pihaknya sudah mulai menambah stok uang untuk mesin ATM. Menjelang lebaran nanti, stok uang ATM akan meningkat dua kali lipat. Hal ini untuk antisipasi lonjakan masyarakat untuk melakukan transaksi tarik tunai melalui mesin ATM.

“Peningkatan untuk permintaan ATM yang biasanya pengisian rata-rata sekitar 3 miliar saat ini meningkat menjadi 4 miliar dan nanti pada saat menjelang lebaran jumlahnya meningkat dua kali lipatnya,” ucapnya, Senin (18/04/2022).

Untuk mengantisipasi kekosongan uang pada mesin ATM, Pimpinan BNI KC Bojonegoro menjelaskan, jika pihaknya akan memantau melalui sistem selama 24 jam. Begitu mengetahui ada salah satu mesin ATM yang uangnya menipis, pihak vendor langsung mengisi stok uang tersebut. Dengan demikian dipastikan jika stok uang mesin ATM tidak sampai kehabisan dan unit mesin ATM tidak akan mengalami troubel. Sebab, dengan melalui sistem, jika terjadi kerusakan maka langsung dilakukan perbaikan.

“Nanti dari pihak vendor akan melihat melalui sistem selama 24 jam, jika uang di mesin ATM habis, pihak vendor langung melakukan pengisian. Jadi troubel segala macam insya allah bisa teratasi,” imbuhnya.

Dengan persediaan sebanyak itu, pihak BNI KC Bojonegoro akan mampu mencukupi kebutuhan uang tunai masyarakat saat menjelang maupun Lebaran. BNI KC Bojonegoro juga menjamin dari sebanyak 43 unit ATM yang ada, seluruhnya tidak akan sampai kehabisan stok dengan masing-masing pecahan Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu.

Sementara guna mengantisipasi tindak aksi kejahatan pada mesin ATM menjelang lebaran, BNK KC Bojonegoro telah melakukan berbagai upaya. Yakni, rutin melakukan patroli baik dari unsur satpam mupun unsur pimpinan pada setiap unit ATM serta menggandeng komunitas bikers dengan tujuan untuk mencegah vandalisme dan kecurangan mesin ATM.

“Menjelang lebaran dipastikan rawan sekali, untuk mengantisipasi itu, kami setiap hari kita melakukan patroli untuk mencegah vandalisme dan kecurangan mesin ATM,” pungkasnya. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.