Polsek Sumberrejo Bersama PBNU Salurkan 290 Dosis Vaksin Di Enam Lokasi

Bojonegoro, News366 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Sebanyak 290 dosis vaksin telah disuntinkan di 6 titik lokasi vaksinasi yang digelar oleh Pengurus Besar Nahdhatul Ulama (PB NU) yang bekerjasama dengan Polri serta Kemenag, Jum’at (22/04/2022) malam.

Adapun 6 lokasi pelaksanaan vaksinasi di wilayah Sumberrejo yaitu di Masjid Ar Rohman Desa Karangdinoyo, Masjid Al Falah Desa Mejuwet  Masjid An Nur Desa Mlinjeng, Pondok Pesantren (Ponpes) Sabilul Muttaqin Desa Margoagung, Balai Desa Sumberrejo serta di kantor MWC NU Sumberrejo Desa Sumuragung.

Kapolsek Sumberrejo AKP Hufron Nurrochim, SH, MM yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Masjid Ar Rohman Desa Karangdinoyo kepada media ini mengungkapkan bahwa dari hasil laporan oleh masing – masing Bhabinkamtibmas di 6 desa binaannya, diperoleh hasil akumulasi sebanyak 290 dosis vaksin baik vaksin dosis 1, dosis 2 maupun dosis 3 (booster) serta katagori umum dan lansia. Dengan hasil akumulasi tersebut diperoleh juga bahwasannya ada warga yang sudah ikut mendaftar serta mengantre gilirannya ditolak oleh petugas dari tim vaksinator PKM Mejuwet dikarenan tidak tersedia jenis vaksin vaksin yang harus diberikan serta beluk waktunya mendapatkan suntikan vaksin dosis lanjutan.

“Alhamdulillah banyak warga yang antusias mengikuti kegiatan vaksinasi di 6 lokasi wilayah Sumberrejo,” ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa selama pelaksanaan vaksinasi di 6 lokasi vaksinasi semua berjalan dengan lancar, aman serta diikuti banyak antusiasme warga yang ikut vaksin. Namun, dari 7 lokasi tersebut, 1 lokasi yaitu di Masjid Darut Taqwa urung dilaksanakan dikarenakan dilingkungan dekat Masjid dimana tempat pelaksanaan vaksinasi ada salah satu warga yang mengalami kedukaan dan akan diganti jadwal pelaksanaannya dilain hari.

“Rencana awal 7 lokasi vaksinasi. Namun, dikarenakan di Desa Teleng ada warga yang meninggal urung dilaksanakan,” ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Wakil Ketua MWC NU Sumberrejo Kyai Ahmad Wahib yang juga berada di Masjid ar Rohman Desa Karangdinoyo mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh stak holder yang telah membantu kelancaran pelaksanaan vaksinasi di 6 lokasi wilayah Sumberrejo pada malam hari ini termasuk kepada para tenaga kesehatan (Nakes) di masing – masing desa yang dibantu oleh seluruh kader Posyandu serta dikawal langsung oleh masing – masing Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa binaannya serta didukung oleh Pemerintah Desa.

“Terima kasih atas dukungan serta partisipasi seluruh tim vaksinator, Polsek Sumberrrjo dan Koramil Sumberrejo serta Pemerintah Desa di 7 lokasi pelaksanaan vaksinasi,” tutur Ahmad Wahib.

Dengan adanya dukungan serta partisipasi dari seluruh stak holder yang ada, diharapkan pula pada pelaksanaan vaksinasi yang akan datang juga mendapatkan dukungan penuh oleh seluruh pihak terkait agar pelaksanaan vaksinasi bisa berjalan sukses seperti malam ini.

“Kegiatan vaksinasi ini masih akan berlanjut lagi, untuk itu kami tetap butuh dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak,” harap Ahmad Wahib. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *