Empat Kabupaten Jadi Tuan Rumah Porprov VII, KONI Jatim Tinjau Lokasi

Daerah, News409 Dilihat

Lumajang, sidiknusantara.com – Untuk memastikan kesiapan empat kabupaten menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII, jajaran Pengurus Besar (PB) Porprov melakukan kunjungan venues. Kunjungan tersebut dipimpin Ketua KONI Jatim, Muhammad Nabil. PB Porprov VII sejak Rabu (18/5/2022) melakukan kunjungan diawali dari Lumajang kemudian dilanjutkan ke Jember, Bondowoso dan Situbondo.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyampaikan, audensi bersama PB Porprov VII dan KONI Provinsi Jawa Timur bertujuan agar bisa memberikan evaluasi, sekaligus saran dan masukan terkait persiapan yang harus segera dituntaskan.

Porprov yang digelar di Kabupaten Lumajang diharapkan bisa menjadi pintu bagi Kabupaten Lumajang untuk event yang berkelanjutan, sehingga nantinya banyak masyarakat luar yang mengetahui tentang Lumajang.

“Saran, evaluasi dan arahan dari KONI Provinsi Jawa Timur tentunya akan sangat membantu kami dalam ajang Porprov Jawa Timur,” tegas Thoriqul Haq.

Ketua KONI Provinsi Jawa Timur Muhammad Nabil menyampaikan terimakasih karena Kabupaten Lumajang sudah mempersiapkan gelaran Porprov dengan baik, itu nampak dari banyaknya venue-venue yang sudah terbangun.

“Karena pesertanya banyak, saya berharap nanti gelaran Porprov bisa mendatangkan ekonomi bagi masyarakat,” pesannya.

Setelah dari Lumajang, rombongan kemudian bergerak ke Jember. Kamis (19/5) rombongan PB Porprov VII dan KONI Jatim meninjau kesiapan Jember Sport Garden (JSG) yang rencanannya akan menjadi tempat opening ceremony pada 25 Juni mendatang.

Selain menjadi venues pembukaan, JSG nantinya juga dipergunakan untuk cabang olahraga sepabola dan atletik. Sampai hari kemarin kesiapan JSG masih belum maksimal, karena lintasan untuk atletik belum terpasang. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *