Pasca Lebaran, Kapolsek Kedewan Pastikan Stok Sembako Masih Aman Dan Stabil

Bojonegoro, News374 Dilihat

Bojonegoro, sidiknusantara.com – Pasca hari raya Idul Fitri 1443 H, Polsek Kedewan bersama-sama Koramil dan Satpol PP melaksanakan patroli dan pengecekan harga serta ketersediaan sembako di pertokoan wilayah Kecamatan Kedewan, Jum’at (6/5/2022).

Kapolres Bojonegoro, AKBP Muhammad, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kedewan, AKP Yaban mengatakan bahwa kegiatan ini rutin dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan dan pasca hari raya Idul Fitri 1443 H untuk memantau persediaan sembako dan antisipasi kenaikan harga yang biasanya mengalami kenaikan dan kelangkaan serta aksi penimbunan.
Selain memantau harga dan ketersedian sembako, petugas gabungan juga melakukan pengcekan ketersediaan minyak goreng di sejumlah toko sembako yang ada di wilayah Kecamatan Kedewan.

“Sampai saat ini stok Sembako masih aman dan tidak ada kenaikan harga yang signifikan, untuk Stok minyak goreng di wilayah Kedewan juga masih aman hingga pasca lebaran,” ujar Kapolsek.

“Dengan adanya kegiatan pengecekan ini diharapkan mampu memonitoring ketersediaan stok sembako pasca lebaran mampu mengantisipasi terjadinya kecurangan atau permainan harga serta mencegah terjadinya penimbunan stok sembako sehingga masyarakat tidak mengalami kelangkaan maupun kenaikan harga sembako,” tandas AKP Yaban. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *