Personel Gabungan TNI Polri Lamongan Amankan Malam Takbir Idul Fitri 1443 H

Daerah, News325 Dilihat

Lamongan, sidiknusantara.com – Personel gabungan dari TNI, Polri, Dinas Perhubungan (Dishub), Satpol PP Pemkab Lamongan dan jajaran lainnya telah siap siaga untuk melakukan pengamanan malam takbir Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah di Kab Lamongan.

Dalam apel Gabungan ini Dandim 0812 Lamongan bersama Kapolres Lamongan memimpin langsung Apel Gabungan Gelar Pasukan Pengamanan Hari Raya Idul Fitri tahun 2022, yang bertempat di halaman Polres Lamongan. Minggu (01/05/2022)

Apel gelar pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H tahun 2022 ini dilaksanakan untuk mengfokuskan pengamanan yang melakukan takbir keliling dan Juga terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat dan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban serta Kelancaran (Kamseltibcar), Hari Raya Idul Fitri tahun ini adalah penegakan disiplin dan Kepatuhan masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Covid-19 khususnya di wilayah Kab Lamongan.

Dalam apel ini Dandim 0812 Lamongan Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf bersama Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana menyampaikan siaga malam takbir ini kita fokuskan untuk menjaga dan mengantisipasi akan adanya takbir keliling. Memang kita bersama berharap malam ini tidak ada takbir keliling, Takbir hanya dilakukan di Masjid masing masing, jika ada yang melaksanakan takbir keliling agar dihimbau untuk kembali ke rumah masing-masing. Kebijakan ini di lakukan untuk menciptakan rasa aman terhadap masyarakat

Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf juga menyampaikan penekanan kepada peserta apel gabungan, agar jangan melakukan tindakan kekerasan akan tetapi dengan tindakan persuasif, dengan cara menghimbau kepada masyarakat dalam masa pandemi Covid 19 agar tidak perlu melakukan takbir keliling. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.