Diduga Konsleting Listrik, Rumah Milik Warga Kecamatan Trucuk Terbakar

Bojonegoro, News293 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sebuah rumah milik Miftahul Ulum, warga Desa Mori, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Bojonegoro hangus terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat konsleting listrik, Jum’at (24/06/2022).

Dari keterangan Titin Riyana, tetangga korban, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 wib. Saat itu, Titin riyana sedang mengambil baju yang dijemur samping kiri rumah korban. Tidak lama kemudian terdengar dua kali letusan. Letusan pertama berasal dari dalam rumah korban dan letusan kedua terjadi disertai api dan asap yang mengepul dari atas rumah korban.

“Saat itu saya sedang mengambil baju jemuran, tiba-tiba terdengar letusan dari rumah pak Miftahul sebanyak dua kali dan muncul api serta asap dari atas rumahnya,” ucapnya.

Mengetahui kejadian tersebut, Titin riyana berteriak meminta tolong kepada warga sekitar. Warga yang datang langsung menuju rumah korban untuk berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, kobaran api semakin membesar. Karena kobaran api sangat besar, warga melaporkan ke pihak Desa.

“Kejadian ini langsung dilaporkan ke pak Kepala Desa diteruskan ke pihak berwajib dan pos damkar untuk meminta bantuan memadamkan api,” imbuhnya.

Pos Damkar yang mendapatkan laporan langsung mendatangi lokasi kejadian. Dengan dibantu perangkat Desa, Satpol PP, Polsek dan Koramil Kecamatan Trucuk serta warga setempat, Tidak lama kobakaran api berhasil dipadamkan. Dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sekitar kurang lebih Rp. 90 juta.

Sementara dari hasil pemeriksaan, sumber api yang menyebabkan rumah milik korban terbakar berasal konsleting listrik dari stop kontak yang berada di ruang kamar. Sebab, dari keterangan beberapa saksi, salah satu saksi melihat sumber api dari ruang kamar sebelah timur. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *