Konsleting Listrik Penyebab Utama Kebakaran Rumah, Wabup Ngawi Himbau Masyarakat Waspada Instalasi Listrik

Daerah, News210 Dilihat

Ngawi, sidik nusantara – Kebakaran rumah akhir-akhir ini kerap terjadi di Kabupaten Ngawi. Terbaru, kebakaran menimpa rumah milik Paini, warga Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi pada minggu (05/06/2022) pukul 09.00 WIB.

Terbakarnya rumah milik janda berusia 52 tahun tersebut bermula adanya suara ledakan yang bersumber dari meteran listrik. Pada saat bersamaan, warga sekitar melihat api sudah membakar sebagian dinding rumah yang terbuat dari kayu. Banyaknya barang mudah terbakar serta adanya tiupan angin kencang, membuat satu rumah yang saat itu sedang ditinggal pemiliknya ludes dilalap si jago merah.

Adanya bencana kebakaran rumah tersebut, langsung menarik perhatian Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko untuk datang secara langsung di lokasi kejadian. Selain melakukan tinjauan, orang nomor dua di lingkup Pemkab Ngawi ini juga menyampaikan rasa keprihatinan dari Pemerintah Daerah.

“Jadi yang pertama kami sampaikan bentuk keprihatinan atas musibah yang menimpa ibu Paini warga Sidolaju, Widodaren, yang pada hari minggu kemarin mengalami musibah kebakaran rumah. Yang saya lakukan meninjau sekaligus menyampaikan keprihatinan kami terkait adanya musibah yang menimpa warga kita,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyampaikan secara langsung bantuan ke korban yang berupa uang tunai dari Pemerintah Daerah sebagai bentuk kepedulian Pemda setempat ke warganya yang tertimpa musibah.

“Selain itu, saya juga menyampaikan bantuan dari pemerintah daerah untuk musibah yang kami anggarkan di bantuan sosial Pemerintah Daerah yang dapat disalurkan pada warga kita yang tertimpa bencana kebakaran rumah. Kami serahkan secara langsung sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap musibah yang dialami oleh bu Paini sebesar 15 juta Rupiah,” jelasnya.

Adanya musibah kebakaran rumah yang rata-rata disebabakan oleh konsleting listrik, Wabup menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati ketika rumah dalam keadaan kosong atau sedang ditinggal pemiliknya. Hal ini mengingat dua kejadian kebakaran baik di Sekarjati maupun di Sidolaju yang disebabkan oleh konsleting listrik. Diharpakan seluruh warga agar kembali melakukan pengecekan terhadap seluruh instalasi kabel listrik yang ada di rumah masing-masing dengan melibatkan ahlinya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *