Pemuda Pancasila PAC Babat Santuni Anak Yatim Piatu

Daerah, News342 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Pemuda Pancasila Pimpinan Anak Cabang (PAC) Babat, Kabupaten Lamongan menggelar bakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Kegiatan tersebut berlangsung di Kelurahan Babat, Kabupaten Lamongan, Jum’at (17/06/2022).

Dalam setiap bulan, tepatnya hari Jumat Wage selalu rutin untuk memberikan santunan kepada anak anak yatim yang ada di kecamatan Babat. Anak Yatim di kelurahan Babat yang menerima santunan kurang lebih sekitar 107 anak yatim yang dikumpulkan dari lingkungan di kelurahan Babat.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri Lurah Babat beserta staf, seluruh anggota Pemuda Pancasila PAC Babat, tim Rescue MPC Surabaya serta dari beberapa PAC yang ada di kabupaten Lamongan.

Dalam sambutannya lurah Babat Faris Alhabsy mengucapkan terima kasih kepada Pemuda Pancasila Babat yang peduli kepada anak yatim warga Babat. Apa yang dilakukan PP tersebut selaras dengan nilai nilai pancasila dan agama.

“Terima kasih disampaikan pada Pemuda Pancasila khususnya PAC Babat yang peduli dengan yatim warga Babat. Semoga kegiatan ini terus berjalan bukan hanya berupa santunan tapi juga pemikiran dan tenaga untuk Babat,” ucap Fariz.

Faris Alhabsy beserta jajaran pengurus PP PAC Babat menambahkan, pada kesempatan ini masih bisa mengadakan acara santunan anak yatim piatu. Diharapkan kegiatan Pemuda Pancasila Kecamatan Babat ini bisa terus konsisten memberikan santunan kepada anak yatim piatu.

“Sesuai dengan perintah agama untuk peduli terhadap anak yatim piatu serta sudah menjadi tradisi di PP PAC Babat setiap Jumat Wage” kata ketua Pemuda Pancasila PAC Babat Subari.

Menurutnya, kegiatan santunan ini merupakan bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap sesama yang akan diusahakan rutin secara bergantian di wilayah kecamatan Babat.

“Kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PP terhadap sesama dan juga sebagai bentuk rasa syukur kehadirat Allah SWT. Alhamdulillah, hari ini, Uniku memberikan santunan kepada 107 anak yatim piatu. Mudah-mudahan ini bisa menuntun kita semua pada sebuah perubahan dan mudah-mudahan kepercayaan masyarakat terhadap keberadaan Pemuda Pancasila terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Dari salah satu anak yatim yang bernama Hamzah warga jalan Cokroaminoto Babat mengatakan senang dan gembira dengan adanya santunan ini. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *