Dandim 0811 Tuban LetakKan Batu Pertama Pembangunan Mushola Al Barokah dan Mambaul Hikmah

Daerah, News354 Dilihat

Tuban, sidik nusantara – Peletakan batu pertama pembangunan dan rehab Mushola Al Barokah Desa Talangkembar dan Mushola Mambaul Hikmah Desa Nguluhan Kecamatan Montong Kabupaten Tuban, dilakakukan oleh Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Suhada Erwin di dampingi Forkopimka Kecamatan Montong dan Tokoh Agama.

“ini merupakan komitmen TNI AD berperan aktif untuk mengtasi kesulitan rakyat. Sekaligus upaya membantu pemerintah daerah mewujudkan rumah ibadah yang lebih baik,” ucap Dandim 0811 Tuban, Letkol Inf Suhada Erwin, Sabtu (16/7/2022).

Saat ini, Kecamatan Montong menjadi titik awal pembangunan. Dua mushola yang dibangun dibiayai dari swadaya Forkopimcam Montong. Melalui kegiatan ini, Dandim berharap dapat menumbuhkan semangat dan empati para dermawan untuk mendermakan rezekinya guna kepentingan masyarakat.

Lebih lanjut Dandim 0811 Tuban menekankan, bahwa keberadaan TNI AD di satuan teritorial dalam hal ini Babinsa yang menjadi ujung tombak komando kewilayahan harus memberikan manfaat lebih di wilayahnya masing-masing. Sinergitas tiga pilar kecamatan kunci dalam setiap program kemasyarakatan.

“Dimulai dari Kecamatan Montong nantinya diikuti seluruh koramil yang ada di Kabupaten Tuban,” ungkap Dandim.

Ditempat yang sama, Camat Montong Chiko Irwanto S.STP, MM., mengatakan dipilihnya dua musholla di Desa Talangkembar dan Nguluhan karena kondisi bangunan yang terbuat dari kayu sudah renta akibat usia. Selain itu mempertimbangkan banyaknya jamaah dan santri di musholla tersebut.

“Dimulai dari dua titik dulu, kedepan bersama TNI atau forpimcam tidak hanya dua musholla ini saja, melainkan akan keliling dan menyisir guna mendapat bantuan serupa,” terang pejabat yang akrab disapa Chiko.

Pada prinsipnya, Chiko mendukung penuh program kerja TNI. Hal ini menurutnya selaras dengan program Mas Bupati Tuban Untuk itu, lanjut Chiko, saat ini pihaknya sudah membantu proses pengurusan status tanah yang dibangun agar kedepan mendapatkan dana hibah dari daerah.

“Proses administrasi status tanah masih kita upayakan, dalam waktu dekat mudah-mudahan bisa mendapatkan hibah,”ujar Chiko.

Sekadar diketahui pembangunan mushola di Desa Talangkembar seluas 35 meter persegi sedangkan di Nguluhan 64 meter persegi. Pembangunan ditargetkan dua bulan selesai dengan melibatkan swadaya warga setempat. (Kam/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *