Diduga Konsleting Listrik, Rumah Warga Keyongan Babat Ludes Terbakar

Daerah, Headline, News147 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Kebakaran sebuah rumah terjadi di Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Rumah milik Muaji (50) warga Dusun Keyongan ludes terbakar, Senin (18/07/2022).

Dalam kebakaran tersebut, sejumlah barang dan peralatan rumah tangga hangus. Diduga, kebakaran itu akibat konsleting listrik.

Menurut keterangan warga setempat, kebakaran bermula dari rumah milik Muaji. Karena jarak rumah Muaji berdekatan dengan rumah warga lainnya, api merembet dan membakar bagian atap rumah milik warga lainnya.

“Untungnya, petugas damkar berhasil melokalisir kebakaran, sehingga kobaran api tidak sampai menjalar ke bagian rumah-rumah warga di sekitar TKP yang lain. Kobaran api yang menggerogoti bangunan rumah milik Muaji itu bisa kita padamkan sekitar pukul 03:00 WiB,” ujar salah satu warga setempat.

Akibat insiden ini, pemilik rumah mengalami kerugian yang ditaksir kurang lebih puluhan juta rupiah. Sementara, dari kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa.

Petugas Damkar Korwil Babat dan warga berhasil menjinakkan api di lokasi kebakaran. Selain itu, ada sejumlah peralatan dan fasilitas rumah tangga yang turut terbakar dan tidak bisa diselamatkan.

“Untuk memadamkan api, lumlah petugas yang diterjunkan sebanyak 8 orang dari Damkar Korwil Babat 2 armada Pungkasnya,” ucap petugas Damkar. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.