Humas Polres Bojonegoro Berikan Edukasi Bermedsos Dan Deklarasi Anti Hoax Di MAN 2

Bojonegoro, News194 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Masa Ta’aruf Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bojonegoro mengandeng Humas Polres Bojonegoro untuk memberikan edukasi dan literasi, tentang cerdas bermedia sosial dan deklarasi anti hoax kepada siswa siswi baru bertempat di Aula MAN 2 Bojonegoro, Rabu (20/7/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Sekolah MAN 2 Bojonegoro, Drs. Bambang Wiyono, MPd, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, Kasi Humas, IPDA Supriyanto, para guru dan siswa siswi baru.

Kasi Humas Ipda Supriyanto dalam sambutannya mengatakan pentingnya literasi digital dalam mengedukasi generasi muda saat ini, harus dilaksanakan sejak dini.

Dengan meningkatnya pengguna Internet khususnya Media Sosial (medsos) dikalangan milenial atau remaja, harus diimbangi dengan budaya digital yang dapat memberikan dampak positif bagi pengguna.

“Kegiatan ini tentang Cerdas Bermedia Sosial, dan Deklarasi Anti Hoax. Literasi Digital di kalangan sekolah masih kurang, perlu adanya Budaya yang dapat merubah kebiasaan yang salah,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Bojonegoro mengucapkan banyak terima kasih. Sebab, dengan adanya Sosialisasi Cerdas Bermedia Sosial, dapat memberikan pemahaman kepada anak didiknya untuk lebih berhati hati dalam bermedia sosial.

“Kami atas nama sekolahan, mengucapkan banyak terima kasih. Semoga anak anak kami bisa lebih berhati hati dalam menggunakan media sosial dan tidak termakan isu Hoax,” terangnya .

Sosialisasi yang diakhiri dengan Deklarasi Anti Hoax tersebut, juga dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Bojonegoro dan seluruh Pengurus OSIS MAN 2 Bojonegoro. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.