Idul Adha 1443 H, Desa Plaosan Babat Sembelih 82 Ekor Hewan

Daerah, News154 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H Desa Plaosan, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan menggelar penyembelihan hewan kurban. Kegiatan tersebut dilakukan hampir di tiap-tiap lingkungan RT (Rukun Tetangga), Minggu (10/7/2022).

Penyembelihan hewan kurban ini mengusung tema “Idul Adha Ketaqwaan dengan nilai – nilai pengorbanan dan keikhlasan pengabdian dalam mewujudkan Pemerintah Desa lebih Baik lagi.

Dari hewan qurban yang disembelih, diantaranya sejumlah 82 ekor hewan korban, terdiri dari 16 ekor sapi dan 64 ekor Kambing dari masyarakat yang berqurban. Pemotongan hewan qurban tersebut di Masjid Jami Al Hidayah , dan lingkungan/Rukun Tetangga (RT) masing-masing .

Kepala Desa Plaosan, Soeyoto menyampaikan, dari keseluruhan herwan Qurban terkumpul 16 ekor Sapi dan 64 ekor Kambing. Hewan qurban disembelih oleh para ustad yang dibantu masyarakat sekitar usai sholat Idul adha.

Kepala Desa Plaosan mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat yang telah menyerahkan hewan kurban. Insya Allah nanti akan kami salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Semoga dapat bermanfaat bagi penerima,” Ucap Kades Soeyoto.

Sementara, panitia Qurban akan mengantar langsung ke rumah penerima mulai Pukul 13.00 Wib. Sementara, proses penyembelihan dan pemotongan hewan qurban tersebut diawasi oleh panitia.

“Ini untuk memastikan daging qurban tersebut rata dagingnya dan tidak ada yang lebih ataupun kurang dan layak untuk di konsumsi,” pungkas Mad Hasyim, panitia Qurban. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.