Kakanwil Kemenag Jatim Serahkan SK IJOP Untuk 25 Lembaga Pendidikan Di Bojonegoro

Bojonegoro, News1 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Jawa timur mendatangi Madrasah Aliyah 1 Bojonegoro dan Madrasah Aliyah Negeri 4 Bojonegoro untuk melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan gedung Madrasah yang bersumber dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Selain melakukan peletakan batu pertama, Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim juga menyerahkan Surat Keputusan (SK) Ijin Operasional (IJOP) untuk Roudlotul Athfal dan Madrasah yang berada di Bojonegoro.

Kasi Pendma Kantor Kemenag Bojonegoro mengatakan SK IJOP tersebut diserahkan untuk 25 lembaga pendidikan diantaranya untuk Roudlotul Athfal ada 6 lembaga, Madrasah Ibtidaiyah ada 7 lembaga, Madrasah Tsanawiyah ada 8 lembaga dan untuk Madrasah Aliyah ada 4 lembaga.

“Hari ini ada 25 lembaga pendidikan yang menerima SK IJOP dari Kakanwil Kemenag Provinsi Jawa Timur”, ujar Kasi Pendidikan Madrasah (Pendma) Kantor Kemenag Bojonegoro, Sholihul Hadi, Rabu (27/07/2022).

Menurut Kasi Pendma, SK IJOP yang diberikan kepada 25 lembaga pendidikan itu merupakan dokumen sebagai modal untuk operasional Roudlotul Athfal dan Madrasah. setelah menerima SK IJOP, Kantor Kemenag Bojonegoro berharap agar kinerja para guru yang mengajar di Roudlotul Athfal dan Madrasah meningkat lebih baik dan semakin baik.

“Selain itu, para guru yang mengajar di Roudlotul Athfal dan Madrasah yang telah menerima SK IJOP harus bisa menciptakan inovasi inovasi yang baru untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan”, pungkas Sholihul Hadi. (Pras/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.