Mahasiswi Stikes Maboro Sabet Juara Winner Pemilihan Putri Hijab Jawa Timur 2022

Bojonegoro, Headline, News270 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Aulia Rizki Arfadhila, salah satu mahasiswi Stikes Maboro berhasil meraih juara winner Pemilihan Putri Hijab Jawa timur 2022 yang berlangsung di Kota Malang, Sabtu (23/07/2022) lalu.

Mahasiswi Prodi D3 Perekam dan Informasi Kesehatan asal Desa Bulu, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro itu menjadi juara winner di tingkat Provinsi setelah berhasil mengalahkan 50 peserta di babak seleksi. Pada grendfinal, Rilla, sapaan akrabnya, kemudian juga berhasil mengalahkan 20 peserta dari Kota/Kabupaten dan Universitas ternama di Indonesia lain.

Rilla menceritakan, awal mula mengikuti pemilihan Putri Hijab Jawa timur 2022 itu melihat dari media sosial instagram. Kemudian, Rilla langsung mendaftarkan diri dan menyiapkan semua berkas persyaratan. Setelah persyaratan dinyatakan memenuhi syarat, Rilla kemudian melaksanakan audisi secara online yang meliputi, interview dengan regional director, interview dengan juri pusat, tes mengaji, tugas video ootd hijab, tugas video bakat dan tugas lainnya.

“Setelah melakukan audisi secara online dan interview sampai tugas video dan tugas lainnya, kemudian diambil 20 besar dari audisi itu dan alhamdulillah saya masuk 20 besar,” ucap mahasiswa 21 tahun itu, Senin (25/07/2022).

Setelah masuk 20 besar, mahasiswi semester 6 ini kemudian menjalani karantina di Brawijaya Language Center untuk mengikuti grandfinal. Dari 20 besar itu, Rilla masuk pada 10 besar saat granfinal. Setelah grandfinal, Rilla kembali terpanggil masuk dalam 5 besar.

“Untuk 5 besar ada sesi QnA, di part itu saya mendapatkan pertanyaan tentang Halal Tourism. Kemudian diambil 3 besar dan Alhamdulillah nama saya di panggil lagi. Untuk part ini, 3 besar mendapatkan pertanyaan tentang Amanah. Hasil pun di umumkan, Alhamdulillah saya mendapatkan amanah menjadi Winner Putri Hijab Jawa Timur 2022,” pungkasnya.

Saat meraih Winner Pemilihan Putri Hijab Jawa timur 2022, Rilla terkejut dan tidak menyangka. Pasalnya, peserta lain sangat luar biasa dalam segi kemampuan dan pengalaman. Akan tetapi, hal tersebut tidak membuat Rilla untuk patah semangat dan minder. Dengan motivasi sendiri dan belajar memaksimalkan yang ada didalam dirinya, Rilla berhasil meraih juara winner.

“Awalnya saya tidak menyangka, karena melihat potensi, kemampuan, pengalaman dan skill yang dimiliki oleh teman-teman. Namun saya tidak patah semangat saat disana, saya jadikan motivasi untuk saya untuk lebih belajar dan memaksimalkan yang ada di dalam diri saya. Disaat yang lain tidur saya bangun untuk belajar, karena untuk memaksimalkan semuanya. Dan Alhamdulillah semua perjuangan saya tidak sia-sia,” ujar Rilla.

Setelah meraih winner ditingkat Provinsi, Rilla akan mempersiapkan diri untuk pemilihan ditingkat Nasional sambil menjalankan program Loving Inspiring yang terdiri dari 4 point yakni, Cinta Ilmu Agama, Cinta Kreativitas, Cinta Pendidikan dan Cinta Lingkungan Sosial.

“Program ini kita mulai dari diri sendiri, yakni mencintai 4 hal tersebut, saya bilang cinta karena apapun yg kita cintai pasti kita merasa senang dan ikhlas untuk melakukannya. Kemudian kita amalkan dan tularkan atau sebarkan kepada orang-orang. Dengan itu bisa menginspirasi orang-orang di sekitar kita. Jadi jadilah muslimah yang menginspirasi, berguna dan bermanfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Rilla juga mengucapkan banyak terima kasih atas kepada orang tua dan adik-adiknya atas do’a dan dukungannya, serta semua teman, seluruh Dosen Stikes Maboro yang sudah memberikan support dalam mengikuti pemilihan Putri Hijab Jawa timur 2022. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *