Peringati HUT Ke-54, BPJS Kesehatan Gelar Kegiatan Donor Darah

Bojonegoro, News4 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – BPJS Kesehatan menggelar kegiatan aksi Donor Darah bersama Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI). Kegiatan yang dilangsungkan dalam rangka peringatan HUT ke-53 BPJS Kesehatan ini bertujuan untuk membantu menambah ketersediaan jumlah kantong darah di PMI.

Dalam rangkaian peringatan ulang tahunnya yang ke-54, BPJS Kesehatan melibatkan partisipasi seluruh pegawai BPJS Kesehatan di penjuru Indonesia. Janoe menuturkan, aksi kemanusiaan ini merupakah wujud kepedulian dan semangat gotong royong Duta BPJS Kesehatan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Sebelum mendonorkan darah, Duta BPJS Kesehatan wajib menjalani skrining kesehatan terlebih dulu untuk memastikan memenuhi kualifikasi sebagai calon pendonor darah.

“Selain untuk menambah stok ketersediaan kantong darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI), donor darah ini juga besar manfaatnya, seperti mencegah risiko terkena penyakit jantung, kolesterol, hingga kanker, menurunkan berat badan, serta bisa mendeteksi penyakit serius. Donor darah juga mendorong proses peremajaan sel-sel darah, artinya darah di dalam tubuh kita akan digantikan oleh darah baru yang lebih baik dan sehat, sehingga tubuh bisa menjadi lebih bugar dan produktif,” ujarnya.

Janoe menjelaskan, sebelum melakukan donor darah, BPJS Kesehatan wajib melakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui apakah calon telah memenuhi persyaratan secara umum.

Dengan kegiatan donor darah menjadi suri tauladan di masyarakat dan mendorong aksi-aksi kemanusiaan serupa. Untuk itu masyarakat diimbau untuk dapat melakukan aksi donor darah di wilayahnya masing-masing sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Selain itu, kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan melaksanakan protokol kesehatan demi melindungi diri, keluarga, dan orang-orang sekitar. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.