Putus Sebaran Virus PMK, Petugas Gabungan Di Bojonegoro Gencarkan Vaksinasi Pada Hewan

Bojonegoro, News195 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Dalam rangka memutus sebaran virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), petugas gabungan dari Polres Bojonegoro, Kodim 0813 Bojonegoro dan Dinas Peternakan Bojonegoro melaksanakan vaksinasi pada hewan ternak milik warga.

Kabag Ops Polres Bojonegoro, Kompol Yusis Budi Krismanto mengatakan jajaran Forkopimda melalui tiga pilar di tingkat Kecamatan hingga Desa terus berupaya memutus mata rantai penularan PMK dengan melakukan vaksinasi pada hewan ternak dan sosialisasi atau imbuan kepada pemilik hewan ternak.

“Tiga pilar berupaya agar kasus terus menurun dan penyebaran PMK bisa dihentikan, dengan menggenjot vaksinasi PMK pada hewan ternak disertai sosialisasi,” ucap Kabag Ops, Kompol Yusis, Rabu (27/7/2022).

Kompol Yusis menambahkan proses vaksinasi ini dilakukan di masing-masing kandang milik warga. Pihaknya bersama TNI melakukan pendampingan saat petugas vaksinator melakukan vaksinasi pada hewan ternak.

“Para Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan pendampingan kepada vaksinator dari Dinas Peternakan saat melakukan vaksinasi pada hewan ternak milik warga, dengan digenjotnya vaksinasi harapannya PMK ini cepat selesai,” pungkas Kabag Ops. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.