Atlet Jebolan Porprov Jatim Dominasi Puslatda KONI

Daerah, News155 Dilihat

Surabaya, sidik nusantara – KONI Jawa Timur mulai mempersiapkan diri menyambut PON XXI 2024 Aceh – Sumatera Utara. Pihak KONI Jatim juga mulai melakukan pemanggilan Cabang Olahraga (Cabor) untuk mengisi skuad Puslatda yang dimulai pada Oktober.

Saat pertemuan itu, KONI Jatim berkoordinasi kesiapan cabor, proyeksi atlet, proyeksi pelatih, rencana program latihan, sampai proyeksi target medali. Terkait dengan atlet, berdasarkan diskusi cabor dan KONI, beberapa atlet senior pada beberapa cabor tidak bisa tampil karena kemampuan dan pensiun.

Sebagai gantinya, atlet jebolan Porprov Jawa Timur VII 2022 yang bakal dimasukkan dalam Puslatda sekaligus menjadi harapan baru bagi cabor. Beberapa cabor mendaftarkan atlet jebolan Porprov, yakni panjat tebing, sepatu roda, atletik, menembak, tarung derajat dan basket (5×5 – 3×4).

“Sebenarnya sudah mendekati catatan atlet Puslatda, setidaknya 30 persen jebolan Porprov bisa masuk. Menurut saya banyak potensinya kali ini,” kata Wakil Ketua KONI Jatim, Irmantara Subagjo, Kamis (4/8/2022).

Meskipun atlet jebolan Porprov Jatim bisa masuk ke Puslatda masih harus terus dilakukan pembenahan. Menurutnya fisik dan mental menjadi perhatian penting seorang atlet sebelum menjalani Puslatda. (Guh/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *