BPJS Kesehatan, Asuransi Kesehatan Terbaik Dan Terlengkap di Indonesia

Bojonegoro, News268 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Julian Andika Putra (33) adalah salah seorang peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) segmen peserta Pekerja Penerima Upah (PPU) dari PT. Pantja Surya Mitra (mitra produksi Gudang Garam). Julian menyatakan rasa syukurnya karena telah menjadi peserta JKN dan mendapatkan manfaat dari program tersebut kala istrinya melahirkan secara normal anak ke duanya di Rumah Sakit Aisyiyah Bojonegoro (RSA).

Julian menceritakan jika kehamilan istrinya yang beresiko besar dikarenakan pre-eklamsia hingga akhirnya dokter menyarankan untuk dilakukan penanganan dengan cara induksi.

“Demi keselamatan ibu dan si jabang bayi, maka saya menyetujui saran dokter, juga secara umur janin dan posisi kandungan sudah sesuai. Alhamdulillah karena keinginan awal untuk bisa melahirkan secara normal maka di minggu ke 37 sudah brojol, jadi maju gitu dari hari perkiraan lahirnya,” terang Julian.

Julian juga menuturkan bahwa selama di rawat inap, pelayanan yang ia dapatkan sangat memuaskan. Pihak rumah sakit memberikan rasa nyaman dan tenang kala istri dan anaknya sedang dalam perawatan.

“Sejak awal kami datang tidak ada layanan yang berbelit-belit khususnya masalah administrasi dan pelayanan sangat memuaskan. Untuk kepesertaan bayi kami yang baru lahir alhamdulillah juga sudah otomatis aktif, BPJS Kesehatan luar biasa,” tutur Julian.

Julian telah terdaftar sebagai peserta JKN sejak tahun 2015. Istri Julian, Enggar Sugiharto (33) mengaku dengan adanya JKN ini membuatnya merasa ringan biaya jika mengalami sakit, khususnya melahirkan.

“Dulu kan saya ngikut orang tua saya kepesertaannya sebagai anak, nah karena sudah menjadi ASN di Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro maka status kepesertaan berubah menjadi peserta begitu juga dengan suami saya dan anak-anak nantinya ikut tunjangan serta kepesertaan saya,” tambah Enggar, sapaan akrabnya.

Julian dan Enggar berharap semoga Program JKN yang telah berjalan dengan baik ini menjadi semakin memberikan manfaat kepada peserta mengingat semakin banyaknya warga yang telah terdaftar sebagai peserta JKN.

“Terima kasih banyak BPJS Kesehatan atas keringanannya membantu persalinan istri saya. Dengan hadirnya perkembangan teknologi, semoga semakin dimudahkan dalam pengurusan administrasinya dan menjadi asuransi kesehatan sosial yang terbaik juga terlengkap di Indonesia. Oh iya, saya juga telah memanfaatkan layanan Mobile JKN, luar biasa sekali,” tutup Julian. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *