Cangkrukan Kamtibmas Presisi, Wakapolres Sampaikan Pesan Pada Tiga Pilar

Bojonegoro, News262 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas Presisi dalam rangka menjalin silaturahmi serta wujud sinergitas antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah dengan lapisan masyarakat untuk menjadikan situasi Kamtibmas Bojonegoro yang aman dan kondusif, bertempat di Balai Desa Pekuwon, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro, Rabu (3/8/2022).

Kegiatan Cangkrukan Kamtibmas Presisi tersebut, dihadiri Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh Wahyudin Latif, SH, SIK, M.Si, Danramil Sumberrejo, Kapolsek Sumberrejo, Camat Sumberrejo, anggota DPRD Bojonegoro Fraksi PAN, Suyuti, Fraksi PPP, H. Sumari, Kasat Binmas, AKP Agus Elfauzi, ketua dan pengurus Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) Kecamatan Sumberrejo, Kades se Kecamatan Sumberrejo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda Desa Pekuwon.

Wakapolres Bojonegoro, Kompol Muh wahyudin Latif dalam sambutannya mengatakan Cangkrukan Kamtibmas Presisi ini dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas Tiga Pilar tingkat Kabupaten hingga tingkat Desa sebagai sarana menjalin komunikasi dan sarana untuk menyelesaikan permasalahan atau kendala.

Lanjutnya, terkait situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Bojonegoro masih aman dan kondusif.

“Situasi Kamtibmas yang sudah berjalan dengan baik ini mari kita pertahankan dan kita tingkatkan bersama sama,” ucap Wakapolres, Kompol Muh Wahyudin Latif.

Pihaknya menambahkan pada bulan Oktober mendatang akan digelar Pilkades serentak gelombang I di Kabupaten Bojonegoro. Tiga Pilar di tingkat kecamatan dan desa selalu berkoordinasi serta bersinergi dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti berjalan dengan baik, aman, damai dan lancar.

“Tiga Pilar selalu berkomunikasi untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan harapannya Pilkades berjalan dengan baik, aman, damai dan lancar,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Sumberrejo, Gunardi menyampaikan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sumberrejo aman dan kondusif. Situasi seperti ini berkat saling komunikasi dan kolaborasi baik jajaran Forpimcam Sumberrejo dan Tiga Pilar plus tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda di desa.

“Kami akan selalu menjalin komunikasi antara Forpimcam agar apa yang menjadi persoalan atau kendala bisa teratasi dan berupaya untuk memberikan yang terbaik,” kata Camat Sumberrejo. (Pras/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *