Gamefest Bojonegoro Millenial Community Dibuka, BMC Berharap Muncul Pro Player e-Sport Millenial Dari Bojonegoro

Bojonegoro, News221 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Gamefest (Game Festival 2K22) yang diadakan Bojonegoro Millenial Community (BMC) berlangsung semarak dan sukses. Pasalnya ratusan peserta gamer mengikuti kejuaraan e-Sport yang berlangsung di GOR Dabonsia Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro, Sabtu (27/8/2022).

Kegiatan yang diikuti para millenial itu dibuka langsung Founder Bojonegoro Community, Zulfahmy Wahab. “e-Sport ini jadi olahraga yang banyak diminati kalangan muda, sehingga Bojonegoro Millenial Community memfasilitasi para pemuda dalam kegiatan positif,” ungkap Fahmi.

Disampaikan, para peserta sekitar 350 gamer yang seluruhnya Milenial, baik pelajar maupun mahasiswa dari Kabupaten Bojonegoro, Tuban dan Lamongan. Ada beberapa game yang dipertandingkan, yakni PUBG, free fire, Mobil Leegends dan PES 2021.

Terkait sistem yang diterapkan panitia, untuk PUBG dan Free Fire ada 5 babak dan 5 maps. Sedangkan Mobil Leegends menggunakan BO 3 knock out dan PES 2021 sistemnya knock out. Sehingga ratusan peserta terbagi menjadi beberapa tim diantaranya PUBG diikuti 16 tim, Free Fire 12 tim, mobile Leegends ada 24 tim dan yang singel (tunggal) hanya PES 2021

“Gamefest ini kompetisi yang sengaja diadakan Bojonegoro Millenial Community (BMC), harapannya kedepan bisa muncul Pro Player e-Sport dari Bojonegoro,” harapnya.

Ditambahkan, melalui game festival ini para milenial dapat menyalurkan minat dan hobinya kearah positif. Pasalnya tidak dapat dipungkiri, digitalisasi membuat berbagai macam permainan dapat diakses dan dimainkan para Milenial dimana saja.

“Semoga para remaja milenial semakin tekun berlatih mengasah kemampuannya di bidang e-Sport. Tapi juga harus diimbangi dengan belajar, agar seimbang akademik dan prestasinya melalui hobi e-sport tersebut,” pungkas pemuda Milenial asli Bojonegoro itu. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.