Hentikan Kendaraan Sejenak, Satlantas Bojonegoro Ajak Pengguna Jalan Detik-Detik Proklamasi

Bojonegoro, Headline, News188 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Dalam rangka menghormati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bojonegoro melaksanakan kegiatan ‘Peringatan Detik-Detik Proklamasi’ dengan menghentikan sejenak aktivitas di jalan dan berdiri tegak selama lagu Indonesia Raya dikumandangkan melalui mobil public address Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel) Satlantas Polres Bojonegoro.

Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya, SIK mengatakan detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77, semua kendaraan dihentikan selama 3 menit oleh petugas Satlantas Polres Bojonegoro. Seluruh aktifitas masyarakat dan kendaraan juga diminta dihentikan, seraya berdiri tegap sambil mendengarkan lagu Indonesia raya yang diputar melalui public address.

“Semua aktifitas dan kendaraan kami hentikan selama 3 menit mulai pukul 10.10 wib sampai dengan 10.13 wib, sebagai bentuk penghormatan kepada para pejuang bangsa yang telah berjuang dalam memerdekakan bangsa, maka selama peringatan detik-detik proklamasi seluruh aktifitas masyarakat dan laju kendaraan dihentikan sementara,” kata Kasat Lantas, AKP Rizal Nugra Wijaya kepada awak media di Bundaran Adipura, Rabu(17/8/2022).

AKP Rizal menambahkan ada 3 titik saat detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) aktifitas dan kendaraan masyarakat dihentikan yakni bundaran Adipura, perempatan traffic lights jalan Diponegoro dan traffic lights jalan Imam Bonjol. Selain itu, petugas Satlantas Polres Bojonegoro memberikan bendera merah putih kecil kepada pengendara motor.

“Meski hanya tiga menit, setidaknya kita bisa bersama-sama merayakan Hari Kemerdekaan ini bersama masyarakat,” pungkas Kasat. (Tris/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *