Jokowi Dan Ibu Iriana Kunjungi Pasar Larangan Sidoarjo Dan Berikan Bantuan Sosial Secara Langsung

Daerah, Headline, News189 Dilihat

Sidoarjo, sidik nusantara – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana menyapa para pedagang di Pasar Larangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (22/08/2022).

Pada kunjungan tersebut Presiden juga menyerahkan beberapa bantuan langsung kepada masyarakat yang berada pada pasar Larangan, tersebut.

Dilansir dari website resmi presidenri.go.id memberikan keterangan bahwa Presiden dan Ibu Iriana menyapa dan mengunjungi para pedagang di kios dagangan mereka masing-masing.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana selain menyapa para pedagang serta memberikan bantuan sosial secara langsung kepada para penerima manfaat yang ditemui.

Salah satu penerima manfaat yang bernama Yanti mengaku sangat senang bisa bertemu langsung dengan Presiden dan Ibu Iriana bahkan mendapatkan bantuan sosial.

“Alhamdulillah ya Allah tidak hanya lihat di TV, tidak nyangka bisa ketemu di sini Ya Allah. Terima kasih bantuannya semoga berkah dan barokah buat keluarga saya. Amin Ya Allah,” ucap Yanti.

Yanti merupakan sosok yang sehari-hari bekerja sebagai buruh setrika dan senang mendapatkan bantuan sosial dan tidak menyangka bisa bertemu Presiden Jokowi.

Mahmudah, buruh cuci setrika yang juga berkesempatan bertemu langsung serta menerima bantuan dari Presiden dan Ibu Iriana. Ia bahkan tidak menyangka bisa berfoto bersama dengan Presiden Jokowi.

“Wah seneng mas, merinding aku, merinding anyep kabeh awakku (dingin semua badanku),ya mengenai memberikan bansos, uangnya ini suruh manfaatin untuk usaha,” ucap Mahmudah dengan wajah gembira bertemu Presiden Jokowi.

Menurut Mahmudah, Presiden Jokowi turut memberikan pesan kepada dirinya dan para penerima manfaat lainnya untuk menggunakan bantuan yang diberikan sebagai tambahan modal usaha.

Rombongan Jokowi tiba di Pasar Larangan sekitar pukul 11.40 WIB dan langsung disambut oleh Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali.

Selain itu Jokowi dan ibu Iriana juga disambut oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sidoarjo yakni Ec. Tjarda, dan Kepala Pasar Larangan Maslucha.

Rombongan Presiden dan Ibu Iriana dalam acara tersebut adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, serta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penyaluran bansos di Pasar Larangan Sidoarjo merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden di hari kedua di Jawa Timur.

Berdasarkan keterangan Sekretariat Presiden, setelah pembagian bansos, Presiden akan menuju GOR Delta Sidoarjo untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi akan menyerahkan 3.000 sertifikat bagi masyarakat dari Kabupaten Sidoarjo, Kabupaten dan Kota Malang, dan Kabupaten Gresik. (Gu/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *