Meriahkan HUT RI Ke-77, Panitia PHBN Kecamatan Babat Gelar Turnamen Catur Pelajar

Daerah, News222 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Dalam rangka menyemarakan HUT RI ke-77, panitia PHBN Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan menggelar turnamen catur tingkat pelajar. Turnamen memperebutkan piala Kemerdekaan RI tersebut berlangsung di Pendopo Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan, Kamis (11/08/2022).

Panitia PHBN Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan Wasis sidak menjelaskan, turnamen ini dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 serta mensosialisasikan catur kepada sekolah khususnya pelajar, sekaligus menjaring bibit unggul. Melalui turnamen catur, diharapkan tumbuh bibit-bibit baru yang kelak bisa membanggakan Negara. Sekaligus juga mengasah lebih tajam karakter jujur, sportivitas tinggi dan semangat untuk berjuang mencapai yang terbaik.

“Menindaklanjuti arahannya, kita mengadakan turnamen catur untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI. Peserta yang mendaftar ikut turnamen catur akan memperebutkan Piala Kemerdekaan Kecamatan Babat,” ucapnya.

Pada turnamen catur tersebut, para peserta terlihat sangat konsentrasi. Para peserta tingkat pelajar tersebut mengikuti turnamen catur juga tidak lepas dari arahan dan bimbingan para guru yang selalu mengingatkan kepada para pelajar untuk selalu berbuat baik dan mengikuti kegiatan-kegiatan positif di sekolah.

“Total hadiah yang sangat menarik”,” ujar salah satu pelajar asal Kedungpring.

Panitia PHBN Kecamatan Babat juga mengapresiasi Camat Babat Jhoni indrianto atas peran dan kepeduliannya untuk mengembangkan catur khususnya di Kecamatan Babat. Diharapkan, melalui turnamen catur ini dapat menciptakan bibit atlet catur baru yang nantinya bisa berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.