Peringati 1 Muharram 1444 H, Desa Sumurgenuk Babat Gelar Bulutrate Bersholawat

Daerah, News146 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Untuk mewujudkan kerinduan kepada Rasulullah Muhammad SAW, warga masyarakat Dusun Bulutrate Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Bulutrate Bersholawat, di Lapangan Bulutrate, Senin (1/8/2022).

Kegiatan ini dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444 H dan Haul Ke-8 Syekh Mudzakir bin Syekh Mahmudsyah (Mbah Kyai Mahgon), Syekh Hamid bin Syekh Amir, serta para masyayikh, leluhur pejuang syariah agama Islam, dan semua ahli kubur Dusun Bulutrate.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan selamat dengan terselenggaranya kegiatan Bulutrate Bersholawat, serta berharap majelis sholawat tersebut mendapatkan ridho dan barokah dari Allah SWT.

“Selamat kepada masyarakat Dusun Bulutrate Desa Sumurgenuk yang hari ini merayakan tahun baru Islam dan haul ke-8 Syekh Mudzakir bin Syekh Mahmudsyah (Mbah Kyai Mahgon), Syekh Hamid bin Syekh Amir, serta para masyayikh, leluhur pejuang syariah agama Islam, dan semua ahli kubur Dusun Bulutrate. Semoga para Masyayikh ini diberikan ketenangan dan ditempatkan di surganya Allah SWT,” ucap Pak Yes.

Sementara baca juga MTQ Ke-35 Tahun 2022 secara Resmi Di tutup oleh Bupati Lamongan. Pak yes sapaan akrabnya Bupati Lamongan juga mengungkapkan bahwa dalam hari-hari ini Pemkab Lamongan sedang melaksanakan beberapa program yang menjadi prioritasnya, salah satunya yakni Jamula. Pak yes meminta dukungan serta doa dari masyarakat agar pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah, kami hari-hari ini sedang melaksanakan 11 program prioritas kami, salah satunya adalah Jamula atau Jalan Mantap dan Alus Lamongan. Alhamdulillah ada 41 ruas jalan yang sudah dikerjakan, dan kami juga terus melakukan pendampingan ke desa untuk mewujudkan desa berjaya dalam rangka mendukung desa-desa agar mandiri. Semoga segala program ini bisa lancar dan masyarakat Lamongan bisa sejahtera lahir dan batin,” tambahnya.

Baca Juga Ponpes Tahfidzul Qur’an Asaefurohim Sulaimaniyah Diharapkan Lahirkan Generasi Qur’aniw Yang Cerdas. Kegiatan Bulutrate bersholawat ini diisi oleh Al Habib Ahmad Zainal Abidin Al Jufri dan Sayyid Syauqi Bil Faqih dari Jepara, Gus Fandy Iraone (Sukarol Munsyid), serta ceramah agama oleh Mbah Nawawi Jenu-Tuban Pungkasnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.