Peringati Hut RI Ke 77, Kecamatan Babat Lamongan Gelar Pawai Karnaval Tingkat TK Dan Paud

Budaya, Daerah, News504 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Sebanyak 26 Sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) mengikuti pawai karnaval yang diselenggarakan oleh Kecamatan Babat, Kabupaten Lamongan. Kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 ini dihadiri Muspika Babat dan para Kepala sekolah TK dan PAUD. Kegiatan pawai Karnaval ini diberangkatkan langsung oleh camat babat jhoni indrianto F.S.STP.M.Si, Sabtu (13/8/2022).

Ketua panitia Subianto mengatakan, peserta pawai karnaval tingkat TK dan PAUD putra-putri ini menempuh jarak sekitar 1,5 Kilometer dan dimulai dari depan Kantor Kelurahan Babat. Dalam pawai tersebut, para peserta memakai berbagai pakaian adat, TNI-Polri, pakaian Muslim dan berbagai pakaian lainnya.

Pawai Karnaval bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak usia dini, sehingga kelak nanti mempunyai rasa memiliki Bangsa dan Negara Indonesia.

“Acara ini untuk menyongsong HUT Kemerdekaan RI ke-77, perlu kiranya kita tahu bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, agar anak-anak tahu bahwa 17 Agustus 1945 merupakan HUT Kemerdekaan RI,” Pungkasnya. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *