Seorang Pemuda Asal Kecamatan Sekaran Lamongan Ditemukan Tewas Gantung Diri

Daerah, Headline, News196 Dilihat

Lamongan, sidik nusantara – Seorang pria di Kabupaten Lamongan ditemukan tewas gantung diri di sebuah gubuk sawah turut Desa Moro, Kecamatan Sekaran, Minggu (14/08/2022).

Korban tewas pertama kali ditemukan oleh Bianto, perangkat Desa setempat. Saat itu, Bianto sedang berada di sawah. Kemudian, Bianto terkejut melihat sesosok pemuda dalam keadaan menggantung dengan seutas tali yang melingkar pada leher di gubuk milik H Solim. Melihat korban sudah tidak bernyawa, Bianto langsung melaporkan ke pihak Kepolisian.

“Saat itu saya sedang di sawah. Saat di sawah saya melihat ada sosok orang menggantung di gubuk milik pak Haji Solim. Karena saya curiga, saya langsung mendatangi gubuk itu dan saya terkejut korban sudah meninggal dunia dalam keadaan menggantung. Kemudian langsung saya laporkan ke pihak Kepolisian,” ucapnya.

Pihak Kepolisian dari Polsek Sekaran yang menerima laporan gantung diri langsung mendatangi lokasi kejadian. Sementara Kapolsek Sekaran, AKP Supardi membenarkan kejadian gantung diri di sebuah gubuk yang berada di area persawahan. Di lokasi kejadian, Polisi mengamankan barang bukti berupa tali tampar serta melakukan evakuasi korban.

“Dari laporan, kami langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti tali tampar sepanjang tiga meter dan mengevakuasi korban untuk diserahkan ke pihak keluarganya,” pungkas Kapolsek Sekaran.

Setelah dievakuasi dan dilakukan pemeriksaan, pada tubuh korban tidak ditemukan adanya luka. Korban tewas murni dikarenakan bunuh diri dan meninggal pada pukul 11.30 Wib. Dari pemeriksaan lebih lanjut, identitas korban diketahui bernama Sultoni (28) asal Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan.

Sementara dari keterangan pihak keluarga, korban dalam beberapa minggu terakhir ini kerap berbicara sendiri dan menunjukkan tanda-tanda orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). Selain itu, sebelum ditemukan meninggal, sekitar pukul 08.00 wib korban berpamitan ke warung kopi. Selain itu, sebelumnya korban juga sempat melakukan percobaan bunuh diri berkali-kali namun berhasil digagalkan oleh pihak keluarga.

Namun kali ini upaya korban untuk melakukan bunuh diri lolos. Korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri di sebuah gubuk di area persawahan. (Wan/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *