Sinergi BPJS Kesehatan Beri Pemahaman JKN Pada Karyawan PT Global Arrow

Bojonegoro, News565 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro memberikan sosialisasi kepada 257 karyawan PT Global Arrow mengenai manfaat menjadi peserta program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Kepala Bidang Sumber Daya Manusia, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan Cabang Bojonegoro, Ndari Cahyaningsih menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan untuk menjelaskan kembali mengenai manfaat dan alur Program JKN, hak dan kewajiban bagi peserta, juga mengenalkan kanal pelayanan online bagi peserta JKN.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat penuh khususnya bagi karyawan PT Global Arrow. Dengan dilaksanakan kegiatan ini, semoga karyawan PT Global Arrow semakin memahami khususnya hak dan kewajiban setelah menjadi peserta JKN,” tutur Ndari di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Bojonegoro, Selasa (09/08/2022).

Ndari menjelaskan, pihaknya juga menyampaikan PT Global Arrow dapat memanfaatkan aplikasi Edabu (Elektronik Data Badan Usaha) yang dibuat khusus untuk badan usaha melakukan pengurusan administrasi kepesertaan Program JKN secara mudah. Melalui aplikasi Edabu ini, badan usaha dalam hal ini PT Global Arrow tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan untuk melakukan pengurusan data kepesertaan, pencetakan KIS Digital atau pengecekan tagihan iuran karena telah diakomodir oleh aplikasi Edabu.

“Pada dasarnya kami ingin memberikan kemudahan layanan seluas-luasnya sehingga pemberi kerja atau badan usaha dan peserta JKN pada khususnya dapat mengakses layanan kami lebih fleksibel baik saat proses administrasi maupun saat akan mendapatkan pelayanan kesehatan,“ tambah Ndari.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dari seluruh karyawan PT Global Arrow, salah satunya Koordinator Administrasi PT Global Arrow, Kiswan. Menurutnya, manfaat dari Program JKN wajib dipahami oleh seluruh karyawan PT Global Arrow agar saat karyawan tersebut akan mengakses layanan kesehatan baik di faskes tingkat pertama (FKTP) maupun di rumah sakit, tidak mengalami kendala apapun karena telah sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

“Kadang kan ada anggota yang belum memahami betul ya, nah dengan kehadiran BPJS Kesehatan disini ini semoga Program JKN dapat lebih dimengerti oleh seluruh karyawan. Terlebih saat ini kan sedang gencar penggunaan aplikasi Mobile JKN. Saya lihat beberapa diantara mereka yang hari ini hadir sudah mengunduh dan memahami manfaat menggunakan aplikasi Mobile JKN, semoga semakin memudahkan karyawan kami dalam memanfaatkan haknya sebagai peserta,“ jelas Kiswan. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *