Empat Tahun Kepemimpinan Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Mu’awanah Ubah Bojonegoro Lebih Maju

Bojonegoro, News39 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Menjadi Pemimpin suatu Kota/ Kabupaten bukanlah hal yang sangat mudah, begitu banyak sekali tantangan dan rintangan yang dihadapi oleh Pemimpin Kepala Daerah.

Namun hal itu tidak menyurutkan langkah Hj. Anna Mu’awanah Sebagai Bupati Perempuan Pertama di Kabupaten Bojonegoro itu, Selama 4 Tahun Menjabat Bupati Bojonegoro tersebut telah banyak mengubah Kabupaten Bojonegoro Untuk Lebih Maju Khususnya di Pembanguan Infrastruktur.

Tidak hanya meningkatkan pembangunan di Infrastruktur, Bupati Perempuan tersebut juga telah banyak mendapatkan Penghargaan – Penghargaan di bidang lainya.

Menurut Ibnu Suyuti, S.E, M.Si (Kepala Badan) Bappeda Bojonegoro PAD (Pendapatan Asli Daerah) semakin tinggi berarti kemandirian keuangan daerah semakin Tercapai, dalam beberapa tahun terakhir realisasi pencapaian PAD Bojonegoro meningkat cukup signifikan Diman pada tahun 2019 realisasi PAD sekitar 558M menjadi 720M di tahun 2020 dan meningkat ke angka 912M di tahun 2021.

“Dengan adanya peningkatan pad tersebut menunjukan bahwa pemerintah kabupaten bojonegoro berupaya untuk meningkatkan kemandirian keuangan daerah dan tidak bergantung kepada dana Transfer khususnya DBH (Dana Bagi Hasil) migas,” Jelasnya, Rabu (28/09/22).

“Hal ini dibuktikan oleh pemerintah Bojonegoro pada tahun 2021 mendapatkan penghargaan dari Kemendagri sebagai pemerintah kabupaten tertinggi realisasi pendapatan nya,” Imbuhnya.

“Alhamdulillah Mas dengan 4Th Kepemimpinan Bu Anna ini Bojonegoro semakin maju, jalan – jalan sudah Nglenyer semua mengingat dulu banyak jalan yang belum di bangun, Dan di Kepemimpinan Beliau 4Th ini saya merasa puas dengan kinerja Bu Anna, Semoga di tahun 2024 mendatang Bu Anna menjadi Bupati lagi agar dapat menyelesaikan Program – Program yang telah di rancang di periode pertama ini,” Ungkap Sulastin, Masyarakat Bojonegoro. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.