Pekerjaan Fisik Jembatan Nglondan Mencapai 45,26%, Dinas PUPR Ngawi Targetkan Pekerjaan Selesai Tepat Waktu

Daerah, News2 Dilihat

Ngawi, sidik nusantara – Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Ngawi mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jembatan di kecamatan Karanganyar Ngawi Yakni jembatan Nglondan dan Jembatan Gembol. Bahkan Dinas PUPR Ngawi telah menganggarkan sebesar lebih kurang Rp 3 miliar untuk perbaikan jembatan yang rusak tersebut, Minggu (01/09/2022).

Kabid Bina Marga Rachmat Fitrianto, menjelaskan, bahwa untuk rencana pembangunan jembatan pada tahun 2022 ini Pemkab Ngawi akan melakukan perbaikan jembatan di kecamatan Karanganyar yakni Jembatan Nglondan ruas jalan Nglondan – Mengger dan Jembatan Gembol di ruas jalan Duwet – Gembol kecamatan Karanganyar.

“Jadi untuk tahun ini ada dua jembatan yang akan kita perbaiki dalam satu Kecamatan Karanganyar, tapi kita mengutamakan jembatan utama dulu yaitu jembatan nglondan,” katanya.

Rachmat mengatakan, dalam perbaikan jembatan ngelondan ini akan kita ganti dengan menggunakan plat beton karena selama ini plat jembatan tersebut terbuat dari balok kayu, sehingga sering rusak.

Sunaryo sebagi pemenang tender lelang CV Jasa Karya menambahkan, mengenai progres fisik jembatan ngelondan Minggu ke 8 kurang lebih 45,26%, rencana 42,50% lebih cepat (+) 2,76%. Untuk anggaran pembangunan jembatan tersebut dengan rincian sebesar Rp. 2.593.531.606 dengan jangka waktu 150 hari kalender.

“Pekerjaan rencana minggu ini, pasangan batu sisi selatan, wf 250 sisi tengah jembatan, diagragma sisi tengah, cremona, dan pengecoran lantai jembatan sisi utara,” jelasnya. (Man/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.