STIKES Maboro Gelar Wisuda Ke V Program D3 Dan S1

Bojonegoro, News139 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Bojonegoro (STIKES Maboro) mengukuhkan sebanyak 48 wisudawan. Pengukuhan 48 wisudawan tersebut terdiri dari 35 D3 Rekam Medis dan 13 S.1 Administrasi Rumah Sakit tersebut berlangsung di Hotel Eastern, Jalan Veteran Bojonegoro, Kamis (29/09/2022).

Ketua STIKES Maboro, Ns. Sudalhar, M. Kep menyampaikan, wisuda tersebut merupakan upacara akademik sebagai prosesi tentang keberhasilan mahasiswa. Selain itu, bahwa banyak di antara mahasiswa STIKES Maboro yang wisuda sudah mendapat kerja. Hal tersebut menunjukkan lulusa STIKES Maboro dibutuhkan oleh dunia kerja, dimana lulusan terbaik prioritas diterima kerja.

“Saya sampaikan selamat kepada wisudawan wisudawati dan para orang tua atau wali yang hadir. Hal yang membahagiakan adalah saat mereka wisuda telah banyak yang saat ini telah mendapat pekerjaan. Ini yang patut kita syukuri bahwa lulusan STIKES Muhammadiyah Bojonegoro terbukti dibutuhkan di lapangan kerja,” tutur Sudalhar.

Lebih lanjut Sudalhar menuturkan bahwa STIKES Muhammadiyah Bojonegoro telah sungguh-sungguh melaksanakan catur darma perguruan tinggi, mulai dari pendidikan pengajaran, penelitian, pengabdian masyakarat dan pengembangan kehidupan kampus, dengan nilai-nilai Al-Islam kemuhammadiyahan. Selain itu, STIKES Maboro meneguhkan komitmen mencetak para lulusan yang memiliki daya saing global dan mengantarkan anak bangsa mencapai masa depan dan menghadapi tantangan global digitalisasi.

“Stikes Maboro menyerahkan 96 beasiswa tahun 2022 untuk mahasiswa dengan meliputi 48 beasiswa kuliah gratis, 7 beasiswa mahasiswa berprestasi, 14 beasiswa kader muhammadiyah dan 7 beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu secara ekonomi,” tuturnya.

Sementara dalam prosesi wisuda mahasiswa dihadiri Wakil Sekretaris Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah DR. Moh Syamsudin, Ketua BPH Stikes Maboro Drs. H.Sholikin Jamik S.H M.H, Ketua PWM Jawa Timur DR Saad Ibrahim, MA, Kabag Umum LLDITI Wilayah VII Jatim DR.dr. Ivan Rovian M.Kpd, Ketua PDM Bojonegoro Drs.H Suwito MSi, Bupati Bojonegoro Dr.Hj Ana Muawanah melalui virtual, Kadinkes Bojonegoro dr.Ani Pujiningrum M.Kes, RSUD Bojonegoro bagian diklat, Para Direktur RS.Muhammadiyah dan RS Aisyiyah Bojonegoro, Sumberrejo, Kalitidu , Kedungadem, Babat Lamongan, Para pimpinan kampus di Bojonegoro dan Para dosen dan pembimbing praktek. (*/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.