Universitas Terbuka Bojonegoro Gelar OSMB Masa Registrasi 2022.2

Bojonegoro, News248 Dilihat

Bojonegoro, sidik nusantara – Universitas Terbuka (UT) Bojonegoro mengadakan kegiatan OSMB (Orientasi Mahasiswa Baru). Kegiatan tersebut berlangsung di Aston City Hotel Bojonegoro, Minggu (11/09/2022). OSMB tersebut diikuti sebanyak 400 mahasiswa dengan narasumber dari tim UT Surabaya dan motivator Ir Joko dari Bojonegoro.

Ketua pengurus PBI-UT Bojonegoro, DR.Drs Sukarni Oscar, MM menjelaskan, OSMB ini merupakan kegiatan wajib untuk seluruh mahasiswa baru dengan tujuan memperkenalkan penyelenggaraan sistem pendidikan tinggi terbuka. Selain itu, dengan kegiatan OSMB ini supaya mahasiswa benar-benar paham belajar di Universitas Terbuka Bojonegoro.

“Dengan adanya kegiatan ini Supaya mahasiswa betul betul paham bagaimana belajar di Universitas Terbuka yang menerapkan sistem pembelajaran terbuka dan jarak jauh,” Katanya.

Menurut Sukarni Oscar, untuk tahun ini dipresentasikan di tiga fakultas, yakni fakultas pendidikan, fakultas ekonomi dan fakultas ilmu sosial dan hukum. Daei tiga fakultas itu, ke depan UT Bojonegoro akan mengembangkan fakultas paska sarjana untuk S2 dan Doktor. Untuk menunjang dua fakultas tersebut, UT Bojonegoro telah menyiapkan semua fasilitas untuk pembelajarannya.

“Sehingga harapan kami tidak usah kuliah jauh-jauh di luar kota, di bojonegoro sudah ada,” ucapnya.

Sukarni Oscar menambahkan, dengan kegiatan OSMB masa Registrasi 2022.2 diharapkan mahasiswa bisa memahami pembelajaran di UT Bojonegoro serta memiliki keyakinan untuk melaksanakan pembelajaran di UT. Sukarni Oscar juga mengajak semua mahasiswa baru untuk tetap menjaga semangat dalam menempuh pendidikan kedepan dimana hal tersebut, dapat menjadikan mahasiswa meraih kesuksesan di masa depan. (Gal/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *